News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Siap Harumkan Nama Indonesia, Pertamina Enduro VR46 Bidik Podium di Mandalika

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Crew tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team mengecek kesiapan motor untuk sesi latihan race MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (27/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Hari ini adalah hari bersejarah bagi Pertamina, karena untuk pertama kalinya tim MotoGP yang didukung BUMN energi ini berlaga di rumah sendiri atau home race. Minggu (29/9) siang nanti Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan berlaga di gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebelum berlaga, tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team menyampaikan target dan apresiasi dukungan yang diberikan Pertamina melalui PT Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama, dengan produk Pertamina Enduro. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan meet & greet bersama media yang berlangsung di Paddock Area, Pertamina Mandalika International Circuit (27/9).

Alessio Salucci Team Director of Pertamina Enduro VR46 Racing Team, menyampaikan bahwa race di Pertamina sangat penting, karena Indonesia adalah Home Race Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Dirinya berharap melalui dua pebalapnya yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio, timnya bisa mencapai podium.

"Di Indonesia kami memiliki banyak penggemar, sehingga saya harapkan di Pertamina Grand Prix of Indonesia kami bisa mendapatkan hasil yang bagus. Race sebelumnya dua pebalap kami cukup mendapatkan hasil yang baik, Semoga kami bisa naik podium di Mandalika" harap Alessio.

Selain menyampaikan target tim, manajemen Pertamina Enduro VR46 Racing Team juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan penuh Pertamina, hal tersebut disampaikan langsung oleh Pablo Nieto Team Manager of Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pertamina atas dukungan yang diberikan, kita merupakan satu keluarga besar. Dukungan dari  Pertamina sangat penting bagi kami. Melalui dukungan yang diberikan, kami mencoba untuk terus berusaha, bekerja keras, melakukan yang terbaik, agar mencapai target yang diinginkan,” ujar Pablo.

Dwi Puja Ariestya, Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants menuturkan bahwa balapan hari ini menjadi lebih spesial karena hari ini Pertamina Enduro VR46 Racing Team berlaga dengan livery baru yang menggunakan warna merah dan putih ciri khas Indonesia.

Baca juga: Pertamina MotoGP Experience Gallery, Museum MotoGP Pertama di Dunia dengan Koleksi Otentik

“Tentunya tahun ini adalah tahun yang spesial bagi penggemar MotoGP di Indonesia karena untuk pertama kalinya, akan ada tim dengan sponsor utama brand oli tanah air yang akan berlaga di home race, menggunakan livery dan racing suit dengan design dan warna kebanggaan Indonesia,” ungkap Dwi.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso turut menyampaikan harapannya untuk kesuksesan pelaksanaan acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Ini adalah tahun ketiga gelaran balap internasional didukung oleh Pertamina, harapannya race hari ini berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Semoga acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Mohon dukungannya dari seluruh elemen masyarakat dan stakeholders. Mendoakan juga untuk hasil terbaik bagi tim kebanggan kami yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team” ungkap Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. 

Baca juga: Jadi Penyokong Utama Selama 3 Tahun, Pertamina Konsisten Dukung Ajang MotoGP di Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini