News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2018

Polandia vs Senegal: Tim Afrika Sukses Petik Kemenangan 2-1

Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Senegal, M'Baye Niang (kanan) merayakan golnya ke gawang Timnas Polandia dalam laga babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak (Otkrytie Arena), Moskwa, Rusia, Selasa (19/6/2018) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Tim Nasional Senegal sukses meraih kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Polandia dalam matchday pertama Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak (Otkrytie Arena), Moskwa, Rusia, Selasa (19/6/2018) malam WIB.

Sepanjang pertandingan, Timnas Polandia mampu mengendalikan laga lebih banyak dengan memiliki 61 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, Timnas Polandia juga secara keseluruhan memiliki lebih banyak kesempatan.

Mereka melepaskan 11 tembakan dengan 4 shots on target.

Sementara Timnas Senegal hanya mampu menciptakan 8 peluang dengan 2 tembakan tepat sasaran.

Pemain Timnas Senegal merayakan kemenangan mereka atas Timnas Polandia dalam laga babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak (Otkrytie Arena), Moskwa, Rusia, Selasa (19/6/2018) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Meski demikian, Timnas Senegal langsung mencoba menggebrak pertahanan Polandia pada menit pertama melalui aksi Sadio Mane.

Namun setelah itu, pertandingan lebih banyak dikendalikan oleh Timnas Polandia dengan melakukan beberapa tekanan, meski gagal membuahkan peluang.

Pada menit ke-13, Timnas Senegal mendapat kesempatan untuk mencoba peruntungan mencetak gol ke gawang Polandia, tetapi usaha Salif Sane melalui eksekusi tendangan bebas masih belum akurat.

Baca: Samai Kemenangan di Piala Dunia 1970, Romelu Lukaku dkk Dihantui Kenangan Buruk

Pada menit ke-18, giliran Mame Biram Diouf yang mencoba melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi akurasi tembakannya juga masih belum maksimal.

Setelah itu Timnas Polandia baru mampu keluar dari tekanan dan berhasil mendapatkan tiga peluang beruntun melalui Piotr Zielinski, Kamil Grosicki, dan Robert Lewandowski pada menit ke-20 hingga 23'.

Namun, peluang tersebut juga bernasib sama seperti milik Senegal dan terbuang percuma akibat akurasi tembakan payah.

Baru pada menit ke-37 gol tercipta pada laga ini.

Melalui skema serangan balik, Timnas Senegal berhasil mendapat keunggulan.

Melalui sepakan tidak terarah Idrissa Gueye, bola membentur kaki Thiago Cionek dan mengecoh pergerakan kiper Wojciech Szczesny yang membuat bola meluncur deras ke gawang Polandia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini