News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Luis Enrique Disebut Pemimpin Hebat, Arbeloa Yakin Spanyol Ulangi Kesuksesan 2010

Penulis: Rochmat Purnomo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kehabatan Luis Enrique membuat Alvaro Arbeloa yakin Spanyol bisa menjuarai Piala Dunia 2022 - Dalam foto ini menunjukkan pemain depan Spanyol, Alvaro Morata (tengah) merayakan gol dengan pelatihnya Luis Enrique dalam pertandingan UEFA Nations League liga A, grup 2 melawan, di Stadion Kota Braga, pada 27 September 2022. Spanyol menang 0-1 atas Portugal.

TRIBUNNEWS.COM - Alvaro Arbeloa menyebut Luis Enrique sebagai pemimpin hebat yang dapat membantu Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Luis Enrique dinilai menjadi sosok yang tepat memimpin skuad Timnas Spanyol yang akan berjuang di Piala Dunia 2022 dari fase Grup E.

Kehebatan Luis Enrique dalam menjaga keharmonisan tim bisa menjadi modal Timnas Spanyol mengulang catatan kesuksesan pada tahun 2010 lalu.

Bek Spanyol, Cesar Azpilicueta dan Yeremy Pino berjalan melewati sang pelatih Luis Enrique (kanan) selama pertandingan sepak bola persahabatan melawan tim tamu Albania di Stadion RCDE Cornella de Llobregat, pada 26 Maret 2022. (LLUIS GENE / AFP)

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Grup E: Laga Pembuka Jerman vs Jepang hingga Spanyol vs Kosta Rika

Saat itu Spanyol berhasil menjadi juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan setelah menang 1-0 atas Belanda.

Arbeloa pun termasuk dalam skuad Spanyol yang mengukir tinta emas di Piala Dunia 2010 bersama sang pelatih Vicente del Bosque.

Piala Dunia 2010 merupakan gelar bergengsi pertama yang berhasil dibawa pulang tim berjuluk La Furia Roja.

Pengalaman berharga Arbeloa membuatnya yakin dengan skuad Timnas Spanyol yang siap berjuang di Piala Dunia 2022.

Apalagi cara kepemimpinan Enrique dianggap mempunyai kemiripian dengan Bosque yang membawa Spanyol juara 12 tahun kebelakang.

"Ini adalah waktu kami, mereka memiliki pemimpin hebat sebagai manajer," buka Alvaro Arbeloa dikutip dari laman Mundo Deportivo.

"Seluruh pemain berhubungan hangat dengannya, situasi ini membuat mereka akan mengerahkan segala kemampuan di atas lapangan."

"Tim membutuhkan seorang pemimpin dengan motivasi bagus dan sekarang telah bersama mereka," lanjut fullback yang pensiun tahun 2017 tersebut.

“Ini adalah grup hebat dengan pemain muda yang haus akan kemenangan, sama seperti kasus kami di tahun 2010, mereka ingin sekali menempatkan bintang lain di seragam mereka."

"Itu tidak akan mudah, ada tim hebat dengan pemain luar biasa. Tetapi Spanyol adalah salah satu kandidat untuk memenangkan semuanya."

"Mereka memiliki gaya mereka sendiri dan mereka memahami cara bermain untuk Timnas Spanyol," tandas Arbeloa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini