News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

Pelatih Arema Javier Roca Prediksi Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Argentina Lionel Messi merayakan golnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada 27 September 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arema FC, Javier Roca, menempatkan Timnas Argentina sebagai jagoannya untuk menyabet gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Alasan Javier Roca memberikan prediksi bahwa Timnas Argentina bisa menjadi juara Piala Dunia 2022 karena faktor kedekatan.

Terlebih lagi, negara asal Javier Roca, Chile, cuma menjadi penonton di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Keberadaan Lionel Messi juga menjadi faktor x, membuat Javier Roca mengunggulkan Timnas Argentina sebagai kampiun di World Cup 2022.

Baca juga: Profil Stadion Piala Dunia 2022 Qatar: Stadion Ahmad Bin Ali Saksi Perjalanan Belgia hingga Inggris

Pelatih kepala baru Arema FC Javier Roca saat memberikan intruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan saat melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Pelatih baru Arema FC Javier Roca mengalami kekalahan saat laga perdananya bersama Arema FC saat melawan Persib Bandung dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

"Kalau saya, karena bertetangga, saya melihat Argentina punya pemain yang berkualitas," kata Roca, seperti yang dikutip dari BolaSport.

"Saya pikir, Argentina punya peluang besar untuk (menjuarai) Piala Dunia ini," imbuhnya.

Timnas Argentina memang menjadi unggulan di berbagai bursa prediksi juara. Bahkan legenda AC Milan, Arrigo Sacchi juga menempatkan Lionel Messi dkk sebagai unggulan juara.

Namun diungkapkan pelatih Singo Edan, Argentina memiliki deretan saingan berat untuk mengukir momen Last Dance Lionel Messi dengan predikat juara Piala Dunia 2022.

Menurut Roca, pesaing utama Argentina untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 antara lain adalah Brasil, Jerman, Spanyol, dan Inggris.

Di sisi lain, mantan juru taktik Persik Kediri ini menyayangkan negaranya, Chile, absen di turnamen mayor empat tahunan tersebut.

Ini menjadi periode terburuk beruntun bagi Timnas Chile dalam dua penyelenggaraan Piala Dunia terakhir.

Sebelumnya, Alexis Sanchez dkk juga gagal tampil di Piala Dunia 2018.

"Ya, memang ini lagi generasi emas pemain di Chile sudah mulai habis, mereka sudah tidak main di elite dunia. Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Claudio Bravo mereka sudah lanjut usia," ujar Roca, dikutip dari Kompas.com.

"Untuk Piala Dunia ini kita absen dulu. Semoga piala dunia kedepan kita bisa hadir," harapnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini