News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

16 Besar Piala Dunia Inggris vs Senegal, Tiga Singa Potensial Dilibas Jawara Afrika Jika Ini Terjadi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(Dari kiri) Penyerang Timnas Inggris, #20 Phil Foden, bek Timnas Inggris, #06 Harry Maguire, gelandang Timnas Inggris, #22 Jude Bellingham, dan penyerang Timnas Inggris, #09 Harry Kane merayakan kemenangan mereka dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/INA FASSBENDER

16 Besar Piala Dunia Inggris vs Senegal, Tiga Singa Potensial Dilibas Jawara Afrika Jika Hal Ini Terjadi

TRIBUNNEWS.COM - Babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan menyuguhkan laga hidup mati tim-tim yang lolos ke fase knock-out, satu di antaranya Inggris vs Senegal.

Timnas Inggris, yang merupakan juara Grup B, bakal ditantang oleh timnas Senegal yang lolos berkat status runner-up Grup A.

Duel Inggris vs Senegal ini bakal tersaji di Al Bayt Stadium, Minggu (4/12/2022) malam waktu setempat atau Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Fakta Unik Bola Piala Dunia 2022, Bikin Jepang Singkirkan Jerman, Mesti Di-Charge Sebelum Digunakan

Baca juga: Belgia Tersingkir di Piala Dunia 2022, Lukaku Tak Bisa Bobol Gawang Lawan Tapi Jebol Kaca Bench

Namun, pasukan Tiga Singa wajib waspada meski diunggulkan lantaran timnas Senegal juga tak bisa dianggap remeh.

Di fase grup, jawara Piala Afrika 2021 ini hanya kalah sekali saat berhadapan dengan timnas Belanda.

Dua sisanya, timnas Senegal mampu memenangi pertandingan, termasuk duel sengit dengan timnas Ekuador.

Laga melawan Senegal bisa menjadi kejutan tersendiri bagi Inggris mengingat sudah ada hal-hal tak terduga selama Piala Dunia 2022.

Jika tak hati-hati, blunder kecil sekalipun bisa membuat timnas Inggris pulang lebih cepat dari Qatar dan harus mengikhlaskan trofi Piala Dunia.

(Dari kiri) Penyerang Timnas Inggris, #20 Phil Foden, bek Timnas Inggris, #06 Harry Maguire, gelandang Timnas Inggris, #22 Jude Bellingham, dan penyerang Timnas Inggris, #09 Harry Kane merayakan kemenangan mereka dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/INA FASSBENDER (AFP/INA FASSBENDER)

Gelandang Everton, Andros Towsend, menilai bahwa timnas Inggris akan menghadapai lawan berat dan harus waspada saat berjumpa timnas Senegal

Menurut Andros Townsend, timnas Inggris bakal menjalani laga yang cukup sulit apabila tetap memainkan pemain yang sama di laga terakhir.

Dalam laga melawan Wales, pelatih Gareth Southgate melakukan perombakan susunan pemain setelah pada dua laga awal menurunkan skuad sama.

Pelatih Inggris Gareth Southgate (ketiga dari kanan) dan para pemainnya bertepuk tangan kepada pendukung setelah pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 21 November 2022. (Giuseppe CACACE / AFP)

Pemain Everton ini berharap Southgate bisa memainkan skuad seperti di dua laga awal ketimbang laga terakhir.

"Sejujurnya, saya tidak iri pada Gareth Southgate pada hari Minggu," ujar Andros Townsend, dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini