News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

Prediksi Kroasia vs Maroko, Adu Taktik Dalic vs Regragui Rebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

HEAD TO HEAD - Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (kiri) akan beradu stategi dengan pelatih Maroko Walid Reragui untuk memperebutkan tempat ke 3 dan 4 di laga Final Piala Dunia 2022, Doha. Sabtu (17 Desember 2022). (Manan VATSYAYANA/KARIM JAAFAR/AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini prediksi laga Kroasia vs Maroko dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, laga ini akan menjadi adu taktik pelatih kedua tim antara Zlatko Dalic (Kroasia) vs Walid Regragui (Maroko).

Siapapun yang lebih jeli dalam meramu taktiknya sepertinya akan membawa negaranya meraih status juara ketiga Piala Dunia edisi kali ini.

Baca juga: Jumpa Kroasia, Maroko Bakal Mainkan Laga Terburuk di Piala Dunia 2022

HEAD TO HEAD - Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (kiri) akan beradu stategi dengan pelatih Maroko Walid Reragui untuk memperebutkan tempat ke 3 dan 4 di laga Final Piala Dunia 2022, Doha. Sabtu (17 Desember 2022). (Manan VATSYAYANA/KARIM JAAFAR/AFP) (AFP/Manan VATSYAYANA/KARIM JAAFAR)

Dari kubu Kroasia, mereka memiliki keuntungan tambahan berupa memiliki waktu istirahat yang lebih ekstra daripada Maroko.

Laga melawan Maroko juga kemungkinan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Dejan Lovren, Luka Modric dan Ivan Perisic.

Jika melihat skema permainan Kroasia selama perhelatan Piala Dunia 2022, lini tengah akan menjadi tumpuan utama.

Keberadaan Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Matteo Kovacic akan menjadi andalan utama di lini tengah Kroasia.

Gelandang Kroasia #10 Luka Modric bereaksi setelah ia melakukan pelanggaran terhadap gelandang Argentina #20 Alexis Mac Allister selama pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Selasa (13 Desember 2022). (JACK GUEZ / AFP) (AFP/JACK GUEZ)

Luka Modric akan menjadi tokoh utama yang mengatur tempo permainan Kroasia terutama dalam hal menyerang.

Sementara, Matteo Kovacic akan menjaga keseimbangan lini tengah Kroasia dalam hal bertahan maupun menyerang.

Marcelo Brozovic bertugas untuk memotong alur bola setiap lawannya sekaligus menjadi distributor pertama timnya ketika menyerang.

Peran ketiga gelandang diatas benar-benar vital dan sangat memengaruhi permainan Kroasia.

Lalu, Borna Sosa dan Josip Juranovic yang beroperasi di sisi fullback akan mencoba naik turun untuk membantu pertahanan serta penyerangan.

Bek Brasil Danilo (kanan) melakukan pelanggaran terhadap bek Kroasia Josip Juranovic selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha, pada 9 Desember 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

Khusus Juranovic, performa impresifnya selama Piala Dunia 2022 diharapkan bisa kembali meledak pada laga kali ini.

Pergerakan overlap dan kedispilinannya menjaga garis pertahanan sendiri menjadi atribut penting yang dimiliki Juranovic di sisi kanan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini