News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Tidak Persoalkan Pemilihan Ma'ruf Amin, Ahoker Siap Menangkan Jokowi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ahokers

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menamakan dirinya Ahoker mendeklarasikan "Gerakan Jaga Indonesia".

Gerakan ini dibentuk untuk mengawal kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan ini diberikan di tengah gonjang ganjing isu mengenai penarikan dukungan simpatisan Ahok dari Jokowi. Setelah Jokowi menggandeng Ma'ruf Amin sebagai cawapres.

Baca: Ruhut Yakin Suara Ahokers Untuk Jokowi Maruf Amin

Budayawan Erros Djarot yang tergabung dalam gerakan ini memastikan dukungan 100 persen dari para Ahoker terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Menurutnya, Ahoker telah mengerti alasan dibalik dipilihnya sosok Ma'ruf Amin.

"Itu saya pastikan iya (mendukung). Saya pastikan iya karena satu hal yang dilihat seluruh proses perpolitikan dalam rangka cawapres sudah dipahami teman-teman," ujar Erros di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2018).

Erros berani memastikan bahwa seluruh Ahoker yang sempat menyatakan golput bakal kembali mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

"Saya kok berani menjamin bahwa seluruh Ahoker yang katanya sempat akan golput. Saya rasa tak akan terjadi karena melihat urgensi kebutuhan Indonesia sekarang," tegas Erros. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini