News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

12 Kepala Daerah di Kalsel Terang-terangan Bikin Deklarasi Dukung Jokowi – Maaruf

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deklarasi dukungan 12 kepala daerah kjabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan untuk kemenangan Jokowi – Maaruf di Kalsel.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 12 kepala daerah kabupaten dan kota ada di Provinsi Kalimantan Selatan, mendeklarasikan diri untuk mendukung kemenangan Jokowi – Maaruf di Kalimantan Selatan.

Pernyataan dukungan ini disampaikan lewat deklarasi pernyataan dukungan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD), di Banjarmasin, Sabtu, 6 Oktober 2018 lalu.

Dari 13 kepala daerah di Kalsel, satu-satunya bupati yang belum menandatangani deklarasi hanyalah Bupati Hulu Sungai Tengah, karena sedang tersangkut masalah hukum.

“Hal ini bukan masalah, yang penting hampir semua kepala daerah telah mendukung,” ungkap Rudy Arifin, Ketua Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah Kalsel, dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Senin (8/10/2018). 

Dengan adanya dukungan ini, Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf yakin akan meraup kemenangan di Pilpres 2019.

“Kita menargetkan 70 persen kemenangan, ini angka yang sangat luar biasa, kita juga akan lihat daerah mana yang masih lemah, dan kita targetkan kemenangan untuk Jokowi dan Maa’ruf Amin di daerah itu,” ujar Mardani H Maming, Tim Kampanye Daerah yang juga Ketua DPD PDIP Kalsel dibenarkan Ghimoyo, Ketua Tim Kampanye Daerah Kalsel dan Rully Rozano, Ketua Harian Tim Kampanye Daerah kalsel.

Mardani juga menyatakan, beberapa poin penting dalam deklarasi pernyataan dukungan ini.

Baca: Ada Perubahan Ketentuan di Pendaftaran CPNS, Ini Syarat-syaratnya

"Untuk meneruskan sebuah perubahan untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, maka pemerintah saat ini perlu mendapat dukungan setinggi-tingginya dari seluruh lapisan masyarakat serta parpol khususnya di Kalimantan Selatan," kata Mardani.

Deklarasi pernyataan dukungan ini ditanda tangani  Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru; Nadjimi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan, Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala; Noormiliyani dan Rahmadian Noor, Bupati dan Wakil Bupati Banjar; Khalilurrahman dan Said Mansyur.

Selain itu juga dari Bupati dan Wakil Bupati Tapin; Arifin Arpan dan Syafrudin Noor, Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara; Abdul Wahid dan Husairi Abdi, Buapati dan Wakil Bupati Tabalong; Anang Syakhfiani dan Mawardi, Bupati Balangan; Ansharuddin, Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru; Sayed Jafar Al Idrus dan Burhanuddin, Bupati Hulu Sungai Selatan; Achmad Fikry, Bupati Tanah Laut; Sukamta dan (Plt) Bupati Tanah Bumbu; Sudian Noor.

Di Kalsel, Jokowi – Maa’ruf Amin didukung partai pengusung Golkar, PDI-P, PPP, PKB, Nasdem, Hanura, PKP Indonesia, Perindo dan PSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini