News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Ini Gaya Berjoget Prabowo Usai Sebut Ada Wartawan yang Khusus Menunggu Dirinya Salah Bicara

Editor: widi henaldi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prabowo menantang oknum wartawan yang selalu berusaha mencari kesalahannya untuk memelintir pemberitaan tentang dirinya.

TRIBUNNEWS.COM -- Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto beberapa kali melontarkan pernyataan yang cukup kontroversial.

Seperti yang terjadi belakangan ini, Prabowo Subianto mengungkapkan kekesalannya terhadap wartawan.

Dalam pidatonya di acara peringatan Hari Disabilitas Internasional, Prabowo menyebut kalau media massa atau pers telah berupaya memanipulasi demokrasi.

Salah satu contohnya soal pemberitaan Reuni 212 yang mana hanya sedikit media yang memberitakannya.

"Hebatnya media-media dengan nama besar dan katakan dirinya objektif padahal justru mereka bagian dari usaha memanipulasi demokrasi. Kita bicara yang benar ya benar, yang salah ya salah, mereka mau katakan yang 11 juta hanya 15 ribu. Bahkan ada yang bilang kalau lebih dari 1.000 minta apa itu terserah dia," kata Prabowo Subianto dikutip dari Tribunnews.com.

Dengan kondisi tersebut, menurut Prabowo Subianto, wartawan dan media telah mengkhianti profesisinya.

Bahkan menurut Prabowo Subianto, orang tersebut tidak berhak mendapatkan predikat jurnalis.

"Ada belasan juta mereka tidak mau melaporkan. mereka telah mengkhianati tugas mereka sebagai wartawan. Mereka telah mengkhianati tugas mereka sebagai jurnalis. Saya katakan hei media-media yang tidak mau mengatakan ada belasan juta orang atau minimal berapa juta orang di situ, kau sudah tidak berhak memandang predikt jurnalis lagi," katanya.

Prabowo Subianto juga menyebut, ada pihak yang ingin menyogok masyarakat dalam Pemilu nanti dengan uang yang didapat dengan praktik kotor.

• Prabowo: Kalau Saya Ketemu Ini Waktu Masih Mayor, Mungkin Saya Sudah Lama Jadi Presiden

• Jika Gagal di Pilpres 2019, Prabowo Subianto Akan Pensiun dan Berkuda

"Uang yang didapat dari praktik yang tidak benar, kasarnya uang yang mereka dapat dari mencuri uang rakyat indonesia. dengan uang itu mereka mau menyogok semua lapisan bangsa indonesia. semua lapisan. partai politik semua dibeli. pejabat-pejabat dibeli. Rakyat mau dibohongi," ujar Prabowo di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu, (5/12/2018).

Kegeraman Prabowo terhadap wartawan juga pernah terjadi pada kesempatan lain.

BACA SELENGKAPNYA =====>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini