News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Maruf Amin Sudah Beraktivitas, di hari Minggu Terima Kunjungan 70 Orang

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin masih beraktivitas di kediamannya, di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, pada Minggu (9/12/2018) pagi.

Di hari Minggu ia menerima kunjungan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Deddy Mizwar, dan perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Depok.

Setelah pertemuan itu, Deddy Mizwar mengatakan kondisi Maruf Amin sudah berada dalam keadaan membaik. Hanya saja, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu belum diperkenankan oleh dokter untuk beraktivitas di luar.

"Cuma tidak boleh jalan sama dokter. Itu permasalahannya. Tidak boleh jalan sama dokter," kata Deddy Mizwar, ditemui di depan kediaman Maruf Amin, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) pagi.

Meskipun belum diperkenankan untuk beraktivitas di luar rumah, namun, itu tidak menghalangi Maruf Amin menerima kunjungan dari sejumlah pihak.

Deddy Mizwar membeberkan Maruf masih menerima kunjungan di kediamannya. Bahkan di hari Minggu ia menerima keunjungan sekitar 70 orang.

"Walaupun belum fit karena terkilir, tetapi pertemuan dengan berbagai pihak komponen masyarakat terus berjalan," kata dia.

Untuk perkembangan kondisi Maruf Amin, dia menambahkan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan dokter. Namun, belum dapat diketahui kapan yang bersangkutan dapat beraktivitas di luar.

"Nanti dikontrol oleh dokter. Kalau sudah sehat ya sudah bisa jalan," tambahnya.

Sebelumnya, Maruf Amin telah menegaskan dirinya hanya mengalami terkilir di bagian kaki. Kakinya sudah terkilir sejak lama, namun tetap dipaksakan berkeliling ke beberapa daerah pada masa kampanye. (*)

Baca: Surya Paloh: Kemenangan NasDem Tidak Berarti tanpa Kemenangan Jokowi - Maruf Amin

Baca: Kiai Maruf Amin Punya Gagasan Gus Iwan Agar Santri Berwirausaha

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini