News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seorang Pria Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta Demi Bertemu Prabowo, Berhasil dan Diapresiasi Prabowo

Editor: Fitriana Andriyani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang pria jalan kaki dari Tegal ke Jakarta demi bertemu Prabowo, berhasil dan diapresiasi Prabowo

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNNEWS.COM, TEGAL - Sosok Rahman, pria asal Kabupaten Tegal santer dan viral dibicarakan karena bisa bertemu Calon Presiden RI Nomer 2, Prabowo Subianto setelah berjalan kaki dari tempat tinggalnya menuju Jakarta.

Aksi Rahman pun diapresiasi langsung oleh Prabowo dan masuk dalam unggahan status akun resminya.

Bahkan, Rahman yang merupakan warga asal Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah itu pun akhirnya berkesempatan masuk ke rumah kediaman Prabowo di Jakarta secara eksklusif.

Dalam unggahannya, Prabowo menyebut bahwa sosok Rahman merupakan pendekar yang rela menghabiskan waktunya selama 4 bulan sejak Juli 2018, jalan dari Tegal menuju Jakarta untuk bertemu Mantan Danjen Kopassus itu.

Meski begitu, status unggahan Prabowo ternyata tak luput dari komentar negatif, utamanya dari beberapa akun netizen yang berkomentar dengan menggunakan bahasa lokal Tegalan (Ngapak).

Selain itu, para netizen pun menilai ada beberapa kejanggalan pada kisah pertemuan heroik antara Rahman dengan Prabowo.

Tak hanya netizen, ternyata beberapa warga yang sekampung dengan Rahman di Kabupaten Tegal pun menyadari dan membenarkan kejanggalan itu.

Ya, sebut saja dia Jhon (nama samaran), Warga RT 1 RW 1 Desa Blubuk yang menuturkan bahwa Rahman memang memiliki kebiasaan dan kecenderungan ingin bertemu pejabat, termasuk artis-artis.

Jhon mengatakan bahwa selain Prabowo, ternyata Rahman juga pernah hendak menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini