News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Prabowo Buka Pidato Kebangsaan dengan Sajak Ciptaan Seorang Prajurit yang Gugur di Banten

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Capres Prabowo Subianto didampingi cawapres Sandiaga Uno saat menyampaikan pidato kebangsaan di Plennary Hall, JCC, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto membuka pidato kebangsaan di Plennary Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019) dengan sebuah sajak ciptaan seorang prajurit yang gugur di Banten tahun 1946 silam.

Prabowo bercerita bahwa sajak itu ditemukan tertulis di potongan kertas yang ada di kantong sang prajurit.

“Karena saya prajurit maka saya akan membuka pidato politik dengan membacakan sajak yang ditemukan di kantong seorang prajurit muda yang gugur di Banten tahun 1946 silam,” ungkap Prabowo.

Baca: Prabowo Subianto: Kalau Indonesia Terpaksa Perang Hari Ini, Kita Hanya Bisa Bertahan Tiga Hari

Kemudian Prabowo membacakannya di depan ribuan relawan dan pendukung yang memenuhi Plennary Hall.

“Kita tidak sendirian; beribu-ribu orang bergantung pada kita; rakyat yang tak pernah kita kenal; rakyat yang mungkin tak akan pernah kita kenal; tetapi yang akan kita lakukan sekarang akan menentukan apa yang terjadi kepada mereka,” ucap Prabowo.

Dalam pidato kebangsaan itu Prabowo menyampaikan visi dan misinya antara lain agar Indonesia swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air bersih, lembaga-lembaga pemerintah yang kuat, dan angkatan bersenjata yang unggul.

Baca: Mantan Komandan Grup-2 Kopassus Rafael Granada Baay Jadi Danrem 074/Warastratama Surakarta

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan pimpinan Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini