Kanal

Rizal Ramli Sebut Jokowi Miliki Karakter Lemah

Mantan Menteri Negara Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli menanggapi Jokowi yang izinkan asing kuasai beberapa saham di sektor industri. Hal tersebut disampaikan di akun Twitter-nya, @RamliRizal, pada Sabtu (17/11/2018). - Tribunnews/ Tribun-Video

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menko Kemaritiman di era Jokowi - Jusuf Kalla, Rizal Ramli mengkritik Presiden Joko Widodo yang menurutnya tak pantas melanjutkan periode kepemimpinannya karena memiliki karakter lemah.

“Pertanyaannya apakah Pak Jokowi akan terpilih lagi besok April? Saya rasa mungkin tidak karena karakternya lemah, ditekan sama yang brewok banyak takutnya,” ucap Rizal dalam diskusi bertajuk “Jokowi Raja Impor” di Kantor Seknas Prabowo - Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Baca: Rizal Ramli: Dulu Indonesia Eksportir Gula Terbesar Kedua di Dunia, Kenapa Sekarang Kebalikannya

Rizal Ramli mengatakan masyarakat perlu mengawasi secara ketat agar presiden terpilih benar-benar melaksanakan janjinya.

“Hal itu perlu dipelajari supaya presidennya tidak bohong, bicara bagus tentang kedaulatan pangan tapi strategi, kebijakan, dan pengangkatan orangnya dilakukan berkebalikan,” kata Rizal Ramli.

“Kalau konsisten pasti kita bisa lebih baik dalam empat tahun ini tapi yang terjadi justru sebaliknya,” tutur Rizal Ramli.

Baca: Kicauan soal Surat Utang Salah, Rizal Ramli Diminta Kemkeu Bijak Sebarkan Informasi

Rizal Ramli mencontohkan, dahulu Indonesia pada zaman Hindia Belanda merupakan eksportir terbesar kedua di dunia.

“Tapi sekarang kita justru importir, itu bukti Pak Jokowi menjadikan politik sebagai alat kekuasaan, saya tahu memang harus berkoalisi tapi harusnya paling tidak 10 menteri diangkat dari profesional,” tutur Rizal Ramli.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe

Fakta Video Viral Anggota TNI Adu Jotos dengan Polisi, Ternyata Ini Penyebab Pertikaian Keduanya

Berita Populer