News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

KH Ma’ruf Amin Optimis Tumbuh 3.500 Startup hingga Tahun 2024

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memaparkan visi misi saat melakukan Debat Ketiga Calon Wakil Preisden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat ketiga kali ini beragendakan penyampaian visi misi dan adu gagasan bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memprediksi akan ada 3.500 startup hingga 2024 di Indonesia.

Hal itu diyakini akan mengurangi jumlah pengangguran.

"Untuk sampai 2024, kami estimasikan kita bisa menumbuhkan, yaitu 3.500 startup sehingga membuka lapangan kerja," kata Ma'ruf saat debat ketiga, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat menanggapi pertanyaan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, terkait jumlah tenaga kerja asing di Indonesia.

Baca: TKN: Sandi Lebih Muda Tapi Maruf Amin Jauh Lebih Visioner dengan Istilah-istilah Milenial

Menurut Ma'ruf, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat ini telah berhasil menghasilkan 1.000 startup.

Dengan infrastruktur digital yang telah ada saat ini, Ma'ruf yakin akan lebih banyak startup yang muncul dan akan menghasilkan lapangan kerja yang lebih banyak.

Tema debat ketiga ialah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV. (Devina Halim)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini