News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Dukung Jokowi, Alumni UI-IKJ Kolaborasi Gelar Festival Seni Budaya hingga Doa Bersama Lintas Agama

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo berpidato saat kampanye di GOR Futsal, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/4/2019) malam. Dalam kampanyenya, Jokowi mengajak pendukungnya untuk memerangi hoaks serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.Tribun Medan/Riski Cahyadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-Amin berkolaborasi dengan Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Ikut Ke Jokowi akan menggelar acara Doa Bersama Lintas Agama dan Festival Seni Budaya di Oval Plaza, EpiWalk, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2019).

Acara terbuka untuk seluruh alumni dari berbagai Perguruan Tinggi dan SMA, serta relawan dari berbagai komunitas dan masyarakat umum untuk kemenangan paslon 01 dalam pilpres 2019.

Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto mengatakan konsep besar acara ini dibangun dengan semangat merayakan pesta demokrasi yang damai, positif serta penuh sukacita.

“Tepat tiga bulan lalu, pada tanggal 12 Januari, kami, Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, melakukan deklarasi di kompleks GBK yang dihadiri Pak Jokowi. Kami bersyukur bahwa gerakan kami kemudian bergulir dan menjadi inspirasi bagi para sahabat alumni perguruan tinggi dan SMA serta relawan komunitas, yang mewakili suara kaum terpelajar dan silent majority untuk menggaungkan semangat kebenaran dan kebaikan dalam proses pilpres 2019,” ujar Fajar.

Baca: Bocoran BTS Comeback, Ini Daftar Lagu Album Map of the Soul: Persona, Ada Makna Khusus Dibalik Judul

“Kami mengundang seluruh tokoh perwakilan agama yang akan bersama-sama membacakan doa demi kebaikan dan perdamaian bangsa dalam proses pemilihan presiden dan legislatif yang tujuannya Satu, yaitu demi Indonesia Maju,” tambahnya.

Acara akan diisi dengan berbagai pertunjukan seni budaya dari seluruh nusantara seperti tari Ratoh, tari Kecak, Marawis, paduan suara, aksi perkusi, dangdut rakyat, pembacaan puisi, serta nyanyian lagu-lagu kebangsaan, menampilkan tokoh seni budaya seperti PM TOH dari Aceh, Addie MS, Oppie Andaresta, dan Jalu Pratidina.

“Tema utama kami, seiring dengan pesan kunci dari paslon 01 adalah semangat toleransi dan saling menghargai perbedaan seperti tertuang dalam semangat ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Bangsa Indonesia memiliki kekayaan seni budaya dan agama yang patut kita syukuri dan jaga bersama. Cita-cita menuju Indonesia Maju hanya dapat terwujud melalui persaudaraan dan kebersamaan seluruh komponen bangsa. Kita beragam tapi Satu,” ujar Leni Lolang, Produser/Alumni IKJ.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini