News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Jokowi Sebut Suara di Jateng Jadi Penentu Kemenangan di Pilpres 2019

Editor: Noorchasanah A
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo membagikan baju ke pendukungnya saat kampanye di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma'ruf menargetkan perolehan suara minimal 60 persen di Kabupaten Karawang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menyebut wilayah Jawa Tengah (Jateng) akan menjadi penentu menang dan tidaknya dalam Pilpres 2019.

"Hati-hati, Jateng akan sangat menentukan menang dan tidaknya kita (Jokowi-Ma'ruf)," ungkap dia mewanti-wanti saat orasi di tengah puluhan ribu pendukungnya dalam kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini petahana itu, suara pemilih di Jateng akan menambah prosentase elektabilitas.

"Jateng akan kita pakai untuk menutup di tempat lain, nah...nah..nah," jelasnya.

"Oleh sebab itu kita harus bekerja keras, siap? Tunjuk jari?," tutur dia menegaskan yang dijawab serentak oleh pendukungnya.

"Siap Pak Jokowi," ujar pendukung terdengar menggema sembari mengangkat satu jari.

Dia pun meminta para pendukung khususnya di Jateng, termasuk Solo Raya untuk bekerja keras selama delapan hari mendatang.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini