News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Kampanye Akbar Jokowi - Maruf Amin di SUGBK, Sebanyak 4.953 Personel Gabungan Disiagakan

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Prajurit TNI-Polri saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019). Apel tersebut digelar untuk memeriksa kesiapan TNI, Polri dan komponen masyarakat dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019. (Tribunnews/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kampanye akbar pasangan calon presiden - calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019) besok.

Demi lancarnya kampanye akbar, telah disiagakan sebanyak 4.953 personel gabungan dalam rangka pengamanan.

Baca: Capres 01 Joko Widodo Berkampanye di Sentul

Ribuan personel tersebut terdiri dari 330 anggota Korlantas, 60 personel POM TNI, 1.000 personel Dishub, 1.000 personel Satpol PP, dan 2.563 personel Ditlantas Polda Metro Jaya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, ribuan personel tersebut akan di beberapa titik kemacetan di sekitar SUGBK.

Ia menambahlan, nantinya pola pengamanan akan terbagi dalam enam zona.

"Pola pengamanan ada enam zona, zona itu ada di dalam area, di luar, dan sekitar kawasan SUGBK," ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2019).

Tak hanya mengerahkan ribuan personel kepolisian, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyiapkan sejumlah mobil patroli.

Guna mengurai kemacetan yang mungkin terjadi, Yusuf juga mengimbau kepada pengurus SUGBK untuk memperhatikan sistem pembayaran masuk kawasan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di pintu masuk.

Baca: Kampanye Akbar Jokowi-Maruf di GBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Kampanye kemarin (paslon 02) jadi gambaran, sempat terjadi crowded di pintu masuk," ujarnya.

"Atas kejadian itu kami beri masukan agar tidak terjadi lagi hal demikian," tambahnya.

Penulis : Dionisius Arya Bima Suci

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : 4.953 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini