News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

50 Pasukan Elit Raider Diturunkan Demi Amankan Coblosan Pemilu di Bangkalan

Editor: Januar Adi Sagita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah personel TNI termasuk Pasukan Raider mengawal Kapolres, Dandim 0829, Danlanal Batuporon, Bupati, Ketua KPU, Kajari, dan Ketua Bawasllu Kabupaten Bangkalan di atas Panser Anoa saat Show of Force usai Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengaman TPS Pilpres dan Pileg 2019 Polres Bangkalan di Alun-alun, Selasa (16/4/2019).

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN - Kodim 0829 menerjunkan sedikitnya 50 pasukan elit infanteri TNI dari Batalyon Yonif 500 Raider Sikatan.

Kemampuan individu pasukan Raider disebut lebih baik dari prajurit Infanteri, bahkan hingga tiga kali lipat.

Raider adalah kualifikasi prajurit TNI yang dilatih untuk menguasai 3 kemampuan; sebagai pasukan anti-teroris untuk pertempuran jarak dekat, pasukan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi, dan pertempuran-pertempuran berlanjut.

Selain itu, tiap-tiap Batalyon Raider juga dilatih untuk memiliki kemampuan melakukan penyergapan dan mobil udara, seperti terjun dari Helikopter.

Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Amr Dodot Sugeng Hariadi mengungkapkan, pengerahan 50 pasukan Raider itu sesuai petunjuk pimpinan TNI guna membantu Polri dan Pemkab dalam pengamanan pemilu di Bangkalan.

"Total 450 pasukan terdiri dari 275 personel Babhinsa, 100 Marinir, 50 Rider, 20 AU (Angkatan Udara), dan 5 anggota Rantis Anom," ungkap Dodot usai Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengaman TPS Pilpres dan Pileg 2019 Polres Bangkalan di Alun-alun, Selasa (16/4/2019).

Halaman 2 >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini