News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Tentukan Arah Politik Pasca Penetapan KPU, BPN: Prabowo Bersedia Bertemu Jokowi

Editor: widi henaldi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jokowi dan Prabowo Subianto.

Tentukan Arah Politik Hingga Rekonsiliasi Pasca Penetapan KPU, BPN: Pak Prabowo Bersedia Bertemu Jokowi

TRIBUNNEWS.COM -- Sejumlah partai politik (parpol) masih menentukan arah politiknya untuk 5 tahun kedepan setelah KPU menetapkan Presiden dan Cawapres terpilih periode 2019-2024.

Pasangan capres nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan yang diajukan kubu Capres nomor urut 02 BPN Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

Pada Jumat (28/6/2019) Prabowo Subianto pun membubarkan Koalisi Adil Makmur yang terdiri dari Partai Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, dan Partai Berkarya dalam pertemuannya di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Prabowo Subianto mempersilahkan partai politik untuk mengambil langkahnya masing-masing.

"Beliau menghormati semua dan mempersilahkan partai politik untuk mengambil langkah politik masing-masin," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzzani

Sejumlah partai politik eks Koalisi Adil Makmur pun belum memutuskan akan berada di gerbong oposisi atau bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Maruf Amin pada periode 2019-2024.

Sementara itu, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subainto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan jika pertemuan antara Prabowo Subianto dan Capres terpilih Joko Widodo ( Jokowi) akan segera terwujud.

Menurut Dahnil, Prabowo Subianto merupakan sosok yang terbuka bagi siapapun tak terkecuali bagi pasangan capres terpilih Jokowi dan Maruf Amin.

Ia menduga, pertemuan Jokowi dan Prabowo bisa saja dilakukan dalam waktu dekat ini.

Baca selengkapnya =====>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini