News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Akan Terus Dilanjutkan

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini.

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah ke depan akan terus melakukan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah.

"Pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan, infrastruktur yang besar-besar surah kita bangun," ujar Jokowi dalam acara Visi Indonesia di SICC, Bogor, Minggu (14/7/2019) malam.

Menurut Jokowi, ia bersama wapres terpilih Ma'ruf Amin akan membangun infrastruktur dengan lebih cepat untuk menyambung ke kawasan-kawasan produksi rakyat guna meningkatkan laju perekonomian daerah.

"Kita sambungkan dengan kawasan industri kecil, dengan kawasan ekonomi khusus, dengan kawasan pariwisata. Kita juga harus menyambungkan infrastruktur besar dengan kawasan persawahan, perkebunan dan tambak-tambak perikanan," tutur Jokowi.

Baca: Penembakan Selandia Baru: Warga serahkan senjata api setelah serangan masjid di Christchurch

Baca: Sampah Plastik Australia Berakhir di Desa Bangun, Mojokerto

Jokowi pun mengajak semua pihak untuk bekerja dengan cara baru dan terus mencari solusi setiap menghadapi masalah dengan membuat inovasi-inovasi.

"Kuta harus meninggalkan cara lama, pola pikir lama, baik dalam mengelola organisasi, baik mengelola lembaga, maupun dalam mengelola pemerintahan," ucap Jokowi.

"Yang sudah tidak efektif, kita buat menjadi efektif, yang sudah tidak efisien, kita buat menjadi efisien," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini