News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON Papua

Zainudin Amali dan Airlangga Dampingi Presiden Jokowi Saksikan Pertandingan Wushu

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Menteri Koordinator ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan wushu GOR Futsal KONI, Merauke, Minggu (3/10/2021).

TRIBUNNEWS,COM, MERAUKE – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Menko Bidang Perekonomian Airlangga ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan Wushu PON XX di Papua. 

Presiden Jokowi menyaksikan langsung bagaimana pertandingan Wushu Sanda (tarung) digelar di GOR Futsal KONI Merauke, Minggu (3/10/2021).

Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum PB Wushu Indonesia duduk berdampingan dengan Presiden dan Menpora Amali.

Beberapa pertandingan disaksikan, yaitu Melisa Try (Jambi) melawan Diandra Pieter (DKI Jakarta) dan Moria Manalu (Papua) melawan Thania (Jawa Tengah).

Menyaksikan pertandingan Wushu di Merauke adalah bagian dari kunjungan kerja Jokowi hari ini.

Sebelumnya presiden meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke, Papua. 

Pada peresmian rumah sakit Jokowi menjelaskan, cepatnya pembangunan rumah sakit sebetulnya diperuntukkan khusus dalam rangka kecepatan menangani Covid-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke. 

"Awalnya untuk penanganan Covid, tapi Covid sudah menurun, sudah melandai, jadi ini (rumah sakit) juga selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada," harap Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini