News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON Papua

Menko PMK Nilai Venue PON XX Papua Telah Berstandar Internasional

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menko PMK Muhadjir Effendy menilai arena atau venue yang digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Kabupaten Mimika telah berstandar internasional.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan arena atau venue yang digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Kabupaten Mimika telah berstandar internasional.

Menurut Muhadjir, arena dengan standar internasional ini harusnya menghasilkan atlet-atlet yang hebat.

"Karena standar internasionalnya sudah terpenuhi, maka seharusnya juga dari sini akan melahirkan atlet-atlet yang berkaliber internasional," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Muhadjir mengapresiasi kerja keras Kemenpora dan seluruh pihak yang telah menyukseskan PON XX Papua.

Ia mengatakan ajang PON XX Papua telah mendapatkan apresiasi dunia internasional.

Baca juga: Kampanyekan Budaya Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Venue-Venue PON XX Papua

"Kemarin event pembukaan juga mendapatkan apresiasi bukan hanya dari Pak Presiden, tapi juga dunia internasional menganggap event ini sangat luar biasa, sangat tepat," kata Muhadjir.

Penyelenggaraan PON XX di Bumi Cendrawasih, kata Muhadjir, merupakan ajang untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan Indonesia di mata dunia internasional.

"Karena ini sebagai suatu upaya pemerintah untuk meyakinkan kepada dunia internasional bahwa tanah Papua adalah merupakan bagian tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Muhadjir.

Baca juga: Tim Binaraga Papua Juara Umum Cabang Olahraga Binaraga PON XX Papua

Selain itu, Muhadjir menyebut, seiring dengan kesuksesan pelaksanaan PON, pemerintah akan menjadikan Provinsi Papua sebagai sentra olahraga nasional.

"Bapak Presiden Insya Allah akan merestui untuk Provinsi Papua ini akan menjadi Provinsi Olahraga Nasional. Dan salah satu titik sentral yang akan menjadi pusat perhatian adalah di Kabupaten Mimika," kata Muhadjir.

Yuk, beri dukungan untuk para atlet dan dapatkan hadiah!

Yuk beri dukungan kepada para atlet yang berjuang! Caranya mudah, cukup meninggalkan pesan dan ucapan selamat berjuang khusus untuk para atlet yang berlaga di PON XX Papua.

Klik link berikut ini untuk menyampaikan dukungan dan semangat secara langsung.

Jangan lupa untuk meramaikan gelaran PON XX Papua dengan menggunggah poster berisi pesan dukunganmu dilengkapi tagar #JawaraLokalGoNasional tersebut di media sosial dan mention @tribunnews dan 3 orang teman kamu.

Bagi mereka yang beruntung, akan ada hadiah menarik! Yuk! Beri ucapan semangat untuk atlet jagoanmu! Torang Bisa!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini