News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON Papua

Zainudin Amali Bantah Adanya Sepakbola Gajah di Arena PON XX Papua

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Zainudin Amali

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali membantah adanya Sepakbola 'Gajah' di partai babak penyisihan Cabor Sepakbola PON XX Papua antara Aceh melawan Kalimantan Timur.

Saat itu, Aceh berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 namun kemenangan itu didapat dari hasil bunuh diri pemain belakang Kaltim.

Dengan hasil tersebut, kesebelasan Sulawesi Utara yang berpeluang lolo ke babak berikutnya harus gigit jari dengan skor tersebut.

Zainudin Amali sendiri mengaku tidak melihat pertandingan tersebut, namun tetap memantau pertandingan Aceh vs Kaltim tersebut.

"Saya tidak melihat langsung pertandingan babak penyisihan antara Aceh melawan Kaltim. Namun berdasarkan masukan, akhirnya disimpulkan memang tidak ada sepakbola gajah," ungkap Zainudin Amali dalam percakapan melalui zoom yang difasilitasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Rabu (6/10/2021).

Dikatakan Zainudin Amali, dirinya langsung meminta pendapat kepada mantan pesepakbola nasional yang berasal dari tanah Papua mengenai pertandingan Aceh vs Kaltim tersebut,

"Tentu saya mencari orang yang benar benar netral, dalam hal ini mencari pelaku sepakbola yang benar-benar netral menilai hasil pertandingan tersebut. Mantan pesepakbola nasional itu mengatakan tidak ada unsur sepakbola gajah, proses terjadinya gol pun murni kesalahan sendiri sehingga menyebabkan bola masuk ke gawang sendiri," jelas Zainudin Amali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini