News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON Papua

Menpora Kunjungi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

Tiba pukul 17.45 WIT, Menpora Amali yang turun dari mobil langsung disambut tarian khas Papua yang dibawakan oleh anak-anak Papua.

Menpora Amali yang disambut tarian selamat datang itu pun terlihat ikut menari bersama.

Setelah itu, Menpora diajak melihat dan mencicipi Kopi Asli Papua di salah satu stand.

Sementara itu, para pengunjung yang sadar akan kehadiran Menpora langsung mendekat dan turut mengabadikan melalui gawainya.

Tak hanya menikmati Kopi Asli Papua, Menpora Amali juga melihat-lihat hasil kerajinan tangan asal Papua.

Bahkan, Menpora mendapatkan sebuah kalung dari Mama-mama yang menjaga stand kerajinan khas Papua.

Dalam kunjungan ini Menpora Amali juga bertemu dengan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Dalam kesempatan ini, Menpora memberikan kata sambutan salah satunya mengenai dampak ekonomi dari hadirnya PON XX Papua.

“Saya kira ini menunjukkan sukses keempat. Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi masyarakat,” kata Menpora.

“Kita bisa lihat hari ini tadi Pak Sinaga dari BI menyampaikan bahwa perputaran uang masyarakat Papua luar biasa, berkelipatan. Jadi ini benar-benar ini PON membawa dampak ekonomi terhadap masyarakat Jayapura dan Papua pada umumnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora yang telah mencicipi Kopi Asli Papua mengatakan bahwa Kopi Papua punya citra rasa yang enak dan patut untuk dicoba.

“Ya, festival ini difasilitasi oleh Pak Walikota kerjasama dengan Bank Indonesia serta stakeholder. Ini menandakan bahwa Papua banyak jenis kopi, kita kan selama ini tidak tahu bahwa di Papua itu ada banyak kopi yang enak, menyesal kalau tidak menikmati Kopi di papua ini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini