News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pasar Mulai Pulih, Konsumen Buru Hunian Harga di Atas Rp 2 Miliar di Gading Serpong 

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hunian Pasadena Residences di Gading Serpong.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Kebutuhan hunian di tengah pandemi covid-19 tetap tinggi, bahkan pasar perumahan di Jabodebek-Banten mengalami pertumbuhan nilai penjualan cukup tinggi sebesar 24,4 persen (quarter to qurter).

Data Indonesia Property Watch (IPW), pada kuartal II 2021, pertumbuhan tertinggi penjualan rumah di segmen harga Rp 500 juta – Rp 1 miliar terjadi di wilayah Banten sebesar 34,1 persen.

Begitu pula untuk segmen rumah harga di atas Rp 2 miliar yang naik dari 1,3 persen menjadi 9,7 persen.

Direktur Paramount Land M Nawawi mengatakan, data yang disampaikan IPW ini tidak berbeda dibandingkan fakta yang ada di lapangan saat Paramount memperkenalkan produk properti premium yakni Pasadena Residences di Gading Serpong, Tangerang Banten.

"95 persen dari 128 unit yang kami tawarkan telah terjual, mulai dari harga harga Rp 4 Miliaran hingga Rp 9 Miliaran per unit," kata Nawawi saat media visit Pasadena Residences di Tangerang, Rabu (18/11/2021).

Dari data penjualan itu, Paramount Land mencatat penjualan Rp 500 miliar, baik melalui cara pembayaran Super Cash, Tunai Keras, KPR (angsuran ringan), dan Tunai Bertahap.

Baca juga: Tren WFH Dorong Pengembang Lakukan Penyesuaian Desain Hunian

"Penjualan perdana telah dilakukan pada tanggal 13 November 2021 lalu melalui proses pengundian urutan pembelian," katanya.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land mengatakan, Pasadena Residences tersedia dalam beberapa tipe yakni dari  8x15 m2 (LT 140 m2/LB 142 m2) hingga 10x18 m2 (LT 218 m2/LB 220 m2)," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini