News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bidik Milenial, Pengembang Apartemen di Cisauk Ini Siapkan Ekosistem Digital Payment

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Serpong Garden Apartement

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengembang properti saat ini dituntut umemahami kebutuhan millenial dalam hal pemanfaatan teknologi digital.

Untuk itu, pengembang properti perlu menyiapkan berbagai fasilitas dan layanan berkonsep digital-friendly ke penghuni dan tenant.

Fakta ini disadari pengembang Serpong Garden Apartment dengan mengandeng BNI di penyediaan layanan perbankan dengan ekosistem digital payment.

"Kerjasama ini untuk kemudahan transaksi bagi penghuni dan tenant Serpong Garden Apartement," kata CFO Serpong Garden Apartment Wira Natapraja di sela-sela MoU dengan dan  Pemimpin Cabang BNI Fatmawati, Hadiyanto, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Pasar Mulai Pulih, Konsumen Buru Hunian Harga di Atas Rp 2 Miliar di Gading Serpong 

MoU disaksikan langsung Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo Hakim Halim, Direktur Marketing Marco Iswara, Komsaris Pingki Elka Pangestu dan Pimpinan BNI Wilayah 14 Eko Setyo Nugroho.

Di kerjasama ini, BNI memberikan sejumlah fasilitas smart billing kepada para  penghuni apartemen yang memudahkan mereka dalam bertransaksi dan menggunakan fasilitas akses untuk keamanan bagi penghuni mau Tenant.

Baca juga: Apartemen Sky House Alam Sutera+ Bukukan Pertumbuhan Penjualan 124 Persen

"Di antaranya fasilitas tapcash untuk akses tenant. Kemudahan lain bagi masyarakat atau nasabah yang ingin miliki apartemen di Serpong Garden," katanya.

Direktur Marketing Serpong Garden Apartement, Marco Iswara mengatakan, saat ini rata-rata lembaga keuangan bank sudah membangun ekosistem payment yang memudahkan penghuni apartemen mengakses semua fasilitas yang tersedia dan terintegrasi dengan moda transportasi.

Baca juga: Pengembang: 2022 Jadi Fase Pemulihan Pasar Properti Tanah Air

“Hanya dengan satu kartu yaitu BNI Tapcash, penghuni dapat mengakses semua fasilitas apartemen, bayar parkir, tol, naik kereta dari Cisauk ke Palmerah dan MRT,” katanya.

Selain itu, e-billing BNI dapat digunakan oleh developer atau pengelola dan tenant untuk melakukan monitoring dan pembayaran service charge.

“Kami berharap BNI dapat turut serta dalam pembangunan apartemen dengan menciptakan sistem pelayanan satu kartu dari hulu ke hilir," kata Marco.

Marco optimis ke depannya akan semakin mendorong millenial memiliki apartemen melalui KPA  (Kredit Pemilikan Apartemen) dengan angsuran terjangkau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini