News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kawasan Surabaya Timur Datangkan Cuan ke Pengembang Properti

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Pemasaran Intiland Surabaya Harto Laksono bersama Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses Hans Wibisono meninjau progres pembangunan kawasan terpadu Amesta Living, Selasa (4/1/2021).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan Surabaya Timur kini makin dilirik masyarakat untuk hunian dan berinvestasi properti yang didorong oleh pesatnya pengembangan di kawasan ini.

Hal itu ditopang oleh infrastruktur berupa Jalan Lingkar Luar Timur Surabaya. Itu sebabnya, tak sedikit pengembang yang sukses mendulang cuan.

Seperti pencapaian PT Graha Abdael Sukses (GAS), perusahaan pengembang dari patungan antara PT Intiland Development Tbk dengan PT Abdael Nusa ini meraup cuan dari proyek  Amesta Living Surabaya.

Perseroan berhasil membukukan marketing sales senilai Rp318 miliar dari penjualan 259 unit rumah hanya dalam tempo satu hari.

Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya Harto Laksono mengatakan, awalnya mereka berencana menawarkan 200 unit rumah.

Baca juga: Tren Harga Properti Akan Berangsur Normal, Tapi Cenderung Naik di Tahun 2022

"Namun karena seluruh unit terserap pasar dan minat beli konsumen masih sangat tinggi, Perseroan akhirnya membuka satu blok baru untuk memenuhi permintaan para konsumen," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Permintaan Rumah Tapak di Atas Rp 1 Miliar Kembali Menguat, Graha Raya Kembangkan Klaster Baru

Masyarakat dan konsumen, kata Harto sangat jeli membaca ceruk pasar dan potensi pengembangan kawasan Surabaya secara jangka panjang.

Kawasan ini menyediakan beragam kebutuhan properti masyarakat, mulai dari hunian, SOHO, ritel, komersial, hingga lifestyle mall.

“Melihat animo serta minat masyarakat terhadap Amesta Living ini menjadi pondasi baru bagi Perseroan untuk memperkuat pangsa pasar pengembangan kawasan terpadu di Surabaya Timur,” kata Harto Laksono.

Baca juga: Bisnis Sewa Apartemen Lebih Cuan Ketimbang Inves di Deposito

Hans Wibisono, Direktur Utama GAS menjelaskan, hasil penjualan saat ini merupakan pencapaian luar biasa di tengah tengah masa pandemi Covid-19.

Kembalinya minat beli konsumen menjadi mendatangkan optimisme bagi pelaku industri properti seperti GAS untuk memacu penjualan lagi tahun ini.

Proyek Amesta Living dipasarkan mulai dari harga Rp 800 jutaan. Pembangunan tahap pertama meliputi 300 unit rumah berbagai tipe.

Pembangunan akan dilaksanakan pada triwulan kedua tahun 2022 dan proses serah terima mulai triwulan ketiga 2023.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini