News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BBM Bersubsidi

Kenaikan Harga BBM Diprediksi Tak Terlalu Berpengaruh ke Daya Beli Masyarakat Terhadap Properti

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pembangunan perumahan KPR bersubsidi di kawasan Bogor.Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan akan berpengaruh terhadap material bangunan dan akhirnya nilai jual rumah akan terkerek naik.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan akan berpengaruh terhadap material bangunan dan akhirnya nilai jual rumah akan terkerek naik.

Pengamat properti yang juga Founder & CEO Epic Property, MM Gali Ade Nofrans menyakini, meski mengalami kenaikan harga ke depannya, pasar properti masih akan bergairah karena dampak kenaikan harga BBM terhadap pasar hunian diprediksi tidak akan terlalu signifikan.

“Mengingat, mayoritas masyarakat konsumen sudah merencanakan membeli rumah sejak jauh hari sebelum kenaikan harga BBM bersubsidi. Pengembang properti juga dipastikan berupaya keras agar kenaikan harga rumah tetap terjaga dan daya beli masyarakat tetap terpenuhi. Perkiraan kami, kenaikannya hanya pada average tidak lebih dari 3 persen," kata Nofrans yang ditulis Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Pandemi Covid-19 Melandai, Industri Properti Mulai Gencar Lakukan Pengembangan Hunian

Optimisme tersebut dibuktikan dengan kiprah EPIC yang eksis di dunia konsultasi pengembangan maupun pemasaran properti tanah air.

Meski baru memasuki usia ke- 4, perusahaan konsultan yang berbasis di Tangerang Selatan - Banten tersebut telah melebarkan sayap bisnisnya di lima kota besar, mencakup Bogor, Tangerang, Bekasi, Karawang, dan Bali.

Pada lima kota besar tersebut, kini EPIC tengah menangani lebih dari 20 proyek besutan property developer ternama seperti Emerald Land Development, Greenwoods Group, Bumi Serpong Damai - Sinar Mas Land, PT Summarecon Agung Tbk, PT Ciputra Depelopment Tbk, dan PT Alam Sutra Realty Tbk.

Sebagai ungkapan kebanggaan sekaligus apresiasi terhadap para pihak yang turut menghantarkan kesuksesan tersebut, berbarengan dengan perhelatan 4th EPICVERSARY, yang jatuh 18 Agustus 2022, EPIC menggelar EPIC Awards 2022 di The Spring Club, Summarecon Serpong, Tangerang, Banten.

Nofrans mengungkapkan EPIC Awards ini diberikan kepada para marketers di seluruh kantor cabang, partner developer dan perbankan serta vendor.

“Penghargaan ini mutlak kami berikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mengembangkan EPIC. Sebab, tanpa mereka, EPIC bukan apa-apa dan tak akan bertumbuh menjadi seperti sekarang,” katanya.

Beberapa dari kategori EPIC Awards 2022 di antaranya: EPIC Partner Tribute yang diberikan kepada mitra yang selama ini telah bekerja dan bertumbuh bersama EPIC, EPIC Mighty Marketer of the Year diberikan kepada sales dengan nilai transaksi tertinggi, EPIC Ultimate Dealer of the Year yang diberikan kepada sales dengan jumlah transaksi terbanyak, dan EPIC People of the Year yang diberikan kepada personil EPIC dengan dedikasi serta performa terbaik selama setahun terakhir.

Baca juga: WFO 100 Persen, Investasi Properti Sektor Perkantoran Kembali Bergeliat

Selain itu, sejumlah penghargaan juga diberikan kepada sales berprestasi dan kantor-kantor cabang EPIC yang telah menunjukan kinerja terbaik dalam meraih sejumlah pencapaian pada kurun waktu 2021-2022.

Menurut Nofrans, kehadiran EPIC didasari atas rasa kepeduliannya dalam membantu developer dari segi pengembangan dan pemasaran rumah dengan segmentasi pasar yang tepat sasaran.

Di sisi lain, dirinya juga ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi, kami berada di tengah-tengah. Dari sisi bisnis turut mendorong perkembangan pelaku properti dengan memberikan pendampingan agar menghasilkan keuntungan. Sementara dari sisi konsumen, EPIC menawarkan solusi kepemilikan rumah mulai dari kualitas, lokasi, kenyamanan, hingga skema pembayaran yang beragam dan ringan,” ungkapnya.

Baca juga: Era Indonesia Sebut Ada Sinyal Penguatan Investasi di Sektor Properti

Nofrans berharap, seiring dengan sinyalemen kebangkitan pasar properti nasional yang semakin menguat, bisnis konsultan juga semakin berkembang.

Selain meningkatkan jumlah proyek yang ditangani dengan sebaran wilayah lebih luas, juga dapat menambah kantor cabang EPIC hingga ke seluruh pelosok negeri.

“Saat ini, kami baru memiliki lima kantor cabang. Tahun depan, mudah-mudahan bisa menggandakan jumlah tersebut,” paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini