News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jadi Gedung Tertinggi di Indonesia, Autograph Tower Cetak Rekor MURI

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahkan penghargaan kepada Autograph Tower, sebagai gedung tertinggi di Indonesia. meter Gedung perkantoran dan hotel yang dikembangkan oleh Galeon Group dalam kawasan Thamrin Nine berdiri setinggi 385 meter.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahkan penghargaan kepada Autograph Tower, sebagai gedung tertinggi di Indonesia.

Gedung perkantoran dan hotel yang dikembangkan oleh Galeon Group dalam kawasan Thamrin Nine ini berdiri setinggi 385 meter. Ini mencapai 3 kali lipat dari ketinggian Monumen Nasional (Monas), sebagai ikon Ibukota Jakarta.

Baca juga: PT KAI Properti Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Berikut Syarat dan Kriteria Daftarnya

President Director PT Putragaya Wahana (Galeon Group), Alvin Gozali berharap Thamrin Nine menjadi landmark baru di Indonesia dan menjadi tujuan wisata lokal dan internasional di Jakarta.

"Rekor MURI ini merupakan simbol pencapaian kami. Semoga ini dapat menandakan pertumbuhan dan kemajuan Indonesia di mata dunia, dan membantu menarik lebih banyak investasi asing ke Indonesia,” jelas Alvin ditulis Minggu (10/9/2023).

Head of Marketing Galeon Group, Anggun Melati, menjelaskan, Thamrin Nine hadir guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan sistem transportasi perkotaan dan fasilitas umum di Jakarta.

Saat ini, Thamrin Nine tengah membangun koneksi bawah tanah ke Stasiun MRT Dukuh Atas, yang nantinya akan sangat penting dalam meningkatkan infrastruktur dan konektivitas MRT Jakarta.

“Memahami pentingnya transportasi umum untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan aksesibilitas, Thamrin Nine bangga menjadi bagian dari pengembangan wilayah berorientasi transit pertama di kawasan CBD Jakarta," terangnya.

Autograph Tower (Kompas.com)

Nantinya, sambung Anggun, Thamrin Nine akan terhubung ke semua moda transportasi umum, termasuk MRT, LRT, Commuter Line, dan kereta bandara.

Menurut dia, dalam rangkaian perayaan MURI ini, Thamrin Nine berkolaborasi dengan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) untuk menggelar event 9Fest x JAF (Jakarta Architecture Festival), pada 9 - 30 September 2023. Festival ini dibuka dengan Temu Komunitas, Lokakarya & Kompetisi Fotografi, dan malam perayaan Galeon Gala.

Melanjutkan kemeriahan 9Fest, Jakarta Architecture Festival 2023 akan digelar di Autograph Tower sampai dengan 30 September 2023. Acara yang terbuka untuk umum ini akan berisikan pameran-pameran Arsitektur dan panel-panel talkshow yang akan digelar di lantai 77.

“Kami memang belum pernah mengadakan acara yang terbuka untuk umum di gedung-gedung baru Autograph Tower. Tapi, kegiatan ini akan menjadi acara publik pertama kami di Autograph Tower,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini