News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

79 Pelaku Industri Properti Raih Penghargaan Duo Awards 2024

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyelenggaraan Duo Awards 2024 di Jakarta, baru-baru ini,

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 79 pelaku bisnis di industri properti Tanah Air mendapat penghargaan Duo Awards 2024, ajang penghargaan yang diselenggarakan Property&Bank dan MyHome di Jakarta, baru-baru ini.

Mereka terdiri dari pengembang, proyek properti di berbagai segmen hingga fitur yang dinilai mampu menginspirasi bagi terus berkembangnya industri properti di Indonesia.

Selain kepada bank, dan institusi asuransi, penghargaan khusus juga diberikan kepada sejumlah asosiasi dunia usaha.

Baca juga: REI dan Rumah123 Kaji Peluang Pembiayaan Kontruksi untuk Developer Properti

Prof Roy Sembel, Ketua Dewan Juri Duo Awards, menyampaikan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk konsistensi Journalist Media Network (JMN) sebagai penyelenggara, dalam perannya mendukung sektor properti, perbankan, dan pembangunan di negeri ini.

“Seperti tahun-tahun lalu, penghargaan ini didasarkan pada penilaian yang ketat dengan proses berjenjang, oleh tim dari JMN dan kami, dewan juri,” ungkap Roy Sembel dikutip Minggu, 26 Mei 2024.

Roy berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan pemacu bagi para penerima, juga menjadi inspirasi bagi masyarakat, untuk terus berkreasi, berinovasi, bersinergi untuk mencapai hasil terbaik.

Ajang ini juga memberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden RI Joko Widodo, sebagai Bapak Pembangunan Desa dan Infrastruktur.

Tim dewan juri dan redaksi sepakat memberikan penghargaan ini kepada Joko Widodo karena dinilai berhasil melakukan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok tanah air, dan tidak hanya berpusat di Pulau Jawa saja.

Antara lain, melalui kebijakan dana desa yang nilainya sangat besar, strategi memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur serta pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, kereta cepat, bandar udara, pelabuhan dan infrastruktur lainnya.

“Pada pelaksanaan Indonesia Property & Bank Award ke-X tahun 2010 lalu, kami memberikan penghargaan kepada Bapak Jokowi sebagai Walikota Terbaik saat beliau menjabat sebagai walikota Solo. Kali ini beliau membuktikan, menjadi Presiden RI untuk dua periode dan memang yang terbaik dengan segala karya monumentalnya,” kata Indra Utama, CEO Journalist Media Network.

Baca juga: Pengembang Properti Sinergi dengan TPMI Kelola Apartemen di Bintaro

Menurut Indra Utama, selama pemerintahan Jokowi, sudah disalurkan dana desa senilai Rp 539 triliun ke desa-desa di Tanah Air.

“Jumlah dana desa yang telah disalurkan sejak 2015 itu bukanlah angka yang kecil, jika dibandingkan dengan anggaran sejumlah pembangunan proyek lain, seperti untuk pembangunan bandara hingga bendungan misalnya,” ujar Indra Utama yang juga Ketua Umum DPP Abpednas (Asossiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional).

Dia juga memaparkan, dalam mengatasi kesenjangan pembangunan, Jokowi juga dinilai berhasil mewujudkan rencana pemindahan ibukota negara yang progresnya luar biasa cepat dan menurut rencana upacara pengibaran bendera dalam rangka 17 Agustus 2024 akan digelar di Ibu Kota Nusantara.

"Pembangunan IKN selain bentuk pemerataan pembangunan dan mewujudkan sebuah kota yang modern, futuristik dan berprinsip berkelanjutan, tentunya menjadi kebanggaan bangsa yang akan terus dirasakan manfaatnya bagi negara dan rakyat Indonesia," ujar Indra Utama.

Pembangunan berbagai infrastruktur, seperti bandar udara dan jalan tol juga menurutnya juga sangat masif serta sangat membantu pengembangan kawasan dan wilayah, serta tumbuhnya pusat-pusat perekonomian baru dan meningkatkan nilai properti di berbagai kawasan yang dilalui jalan tol dan infrastruktur baru.

Penghargaan Duo Award ke-3 tahun ini juga diberikan kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kelapa Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurty Yudhoyono, Menteri Perdagangan Agus Gumiwang Kartasasmita dan juga kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah kepala daerah, pejabat Kejaksaan Agung, serta Kepala Badan Otorita IKN yang dinilai mampu mempercepat terwujudnya program pemerintah, terkait pendapatan negara dan percepatan pembangunan IKN.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kami, serta optimisme industri properti dan keuangan dalam menyambut keberlanjutan dan terbentuknya pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, khususnya pada program pembangunan 3 juta rumah,” ujar Indra Utama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini