News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Besok, Ba'asyir Dijenguk Jamaah

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Abu Bakar Baasyir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Keluarga Abu Bakar Ba'asyir, Hasyim Abdullah mengatakan usai Lebaran Pertama, Minggu (19/8/2012) Ba'asyir mendapat kunjungan dari keluarga yang datang langsung dari Solo. Besok rencananya giliran para jamaah yang berkunjung ke Ruang Tahanan Bareskrim Mabes Polri.

Hasyim menuturkan, biasanya waktu kunjungan bagi Ba'asyir diberikan selama tiga hari berturut-turut.

"Besok, giliran jamaah yang biasanya menjenguk. Kalau hari ini khusus keluarga semua. Besok baru umum atau jamaah yang biasanya menjenguk," jelas Hasyim Abdullah usai berkunjung di Bareskrim Mabes Polri.

Dikatakan Hasyim, ada waktu tiga hari berturut-turut untuk menjenguk. Untuk keluarga sendiri rutin jenguk setiap Idul Fitri dan Idul Adha. Sementara istri Ba'asyir sendiri biasanya setiap dua bulan sekali datang.

Lebih lanjut, Hasyim menyampaikan, seharusnya Ba'asyir sudah dipindahkan ke Lembaga Pemasyaratan (LP). Namun, pihak kuasa hukum masih menunggu surat pelimpahan dan penetapan dari Makamah Agung.

" Awalnya beliau di hukum 15 tahun penjara di Pengadilan Negeri, kemudian banding 9 tahun, namun kasasi tetap memutuskan 15 tahun penjara," kata Hasyim.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini