News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Hari Pertama Lebaran, Adnan Tidak di Rumah

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Adnan Pandu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kediaman Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja tidak tampak adanya aktivitas di hari pertama lebaran. Rumah yang berada di Komplek Mutiara Duta No B9 Depok itu tampak sepi dan tertutup.

"Saya tidak lihat Pak Adnan dari pagi, rumahnya sepi," kata Penjaga Keamanan perumahan tersebut, Firman ketika ditemui Tribunnews.com, Minggu (19/8/2012).

Firman mengatakan sejak menjadi Pimpinan KPK, Adnan memang jarang terlihat. Ia menduga karena kesibukan Adnan di lembaga pemberantasan korupsi itu. Saat Tribunnnews.com, bertandang ke rumahnya, pagar rumah Adnan tergembok. Penghuni rumah juga tidak muncul saat disambangi.

Firman mengatakan saat bulan Ramadhan kemarin, Adnan sempat memberikan sumbangan kepada sejumlah tukang ojek yang biasa mangkal didekat rumahnya.

Sementara Penjaga Masjid Al-Hanif, Rusmiah mengaku tidak melihat Adnan Salat Id. Biasanya Adnan selalu melaksanakan salat di mesjid tersebut yang masih berada didalam komplek perumahannya.

"Tadi saya tidak lihat, memang sudah jarang melihat saat menjadi pimpinan KPK," katanya.

Rusmiah mengatakan Adnan biasa ke mesjid saat Salat Subuh, kemudian mantan anggota Kompolnas itu langsung beraktivitas.

Rusmiah mengatakan tradisi di komplek perumahan tersebut menggelar kegiatan halal bi halal sepekan setelah lebaran. Adnan yang juga menjabat sebagai Ketua RT 10 juga akan menyampaikan pidatonya.

"Kalau saat ini, saya kira Pak Adnan bersama keluarga lagi mengunjungi kerabatnya, soalnya memang sepi sekali dari tadi rumahnya," tuturnya.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini