News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Keluarga: Ba'asyir dalam Keadaan Sehat

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Abu Bakar Baasyir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Abu Bakar Ba'asyir, terpidana kasus terbukti mendanai camp pelatihan militer untuk teroris di Aceh, di hari Lebaran Pertama, Minggu (19/8/2012) mendapat kunjungan dari keluarga yang datang langsung dari Solo. Keluarga juga mengatakan Ba'asyir dalam keadaan sehat.

"Pak Haji (Ba'asyir) dalam keadaan sehat. Ia menjalankan shalat Ied di Musollah Ruang Tahanan Bareskrim Mabes Polri bersama dengan jamaah lain," ucap Juru Bicara Keluarga Abu Bakar Ba'asyir, Hasyim Abdullah usai berkunjung di Bareskrim Mabes Polri.

Hasyim mengatakan, Ba'asyir yang divonis hukuman 15 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Juni 2011lalu sudah tiga kali berlebaran di Mabes Polri.

"Ini sudah lebaran yang ketiga kali sejak ditangkap Agustus 2010 lalu. Kami keluarga hanya silaturahmi, sungkeman seperti kebiasaan di keluarga lainnya," terang Hasyim.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, 20 orang anggota keluarga Ba'asyir yakni istri, anak, cucu dan menantu yang datang dari Solo, Jawatengah di lebaran hari pertama ini mengunjungi Ba'asyir untuk bersilaturahmi. Keluarga juga tak lupa membawakan makanan kesuakaan Ba'asyir yakni ketupat, kurma dan madu.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini