News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Malam Takbiran Ada 9 Kecelakaan Lalin

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Malam takbiran di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2012) malam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mencatat selama malam takbiran, Sabtu (18/8/2012) kemarin di wilayah hukum Polda Metro Jaya terjadi sembilan kecelakaan.

"Malam takbiran kemarin masih masuk dalam bagian Operasi Ketupat Jaya, tercatat ada sembilan kecelakaan lalulintas. Dengan rincian jumlah korban ada 15 orang, 3 orang mengalami luka berat dan 12 lainnya luka ringan," terang Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto dalam pesan singkatnya, Minggu (19/8/2012)

Dipaparkan Budiyanto, 9 kecelakaan tersebut juga menyebabkan kerugian materiil sebesar Rp 20.850.000. Sedangkan kendaraan yang paling banyak terlibat kecelakaan dikatakan Budiyanto ialah kendaraan roda dua.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait kecelakaan lalulintas yang melibatkan Busway, Budiyanto mengatakan sama sekali tidak ada kecelakaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunnews.com, diketahui tahun 2012 angka kecelakaan di Malam Takbiran meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun 2010 saat malam takbiran terjadi 5 kecelakaan, korban meninggal dunia nihil, luka berat satu orang, dan luka ringan enam orang.

Di tahun 2011, saat malam takbiran terjadi 5 kecelakaan, korban meninggal dunia nihil, luka berat empat orang dan luka ringan lima orang.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini