News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Pengguna Motor Bawa Tiga Orang Keluarga

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemudik motor melintas di Jalan Wates KM 14, Yogyakarta, Kamis (16/8/2012). Korps Lalu Lintas Mabes Polri memperkirakan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor tahun ini meningkat 12 persen dibanding Lebaran tahun lalu. TRIBUN JOGJA/Bramasto Adhy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh sebagian besar orang Jakarta dan sekitarnya silaturahmi ke sanak famili. Tak pelak beberapa ruas jalan terlihat ramai, Minggu (19/8/2012), Jakarta.

Menurut pantauan Tribun, pada pukul 12.00 - 13.00, ruas jalan Pasar Minggu hingga Pancoran dipadati kendaraan bermotor terutama roda dua. Pancoran hingga Manggarai pun lumayan ramai, tetapi tak seramai Pasar Minggu - Pancoran. Bahkan banyak pengguna sepeda motor yang membawa tiga orang keluarganya.

Seperti Rachmat, pria asal Jagakarsa ini membawa istri dan kedua orang anaknya dengan motor. Mereka akan bersilaturahmi dengan keluarga yang berada di daerah Matraman.

"Saya mau ke daerah Matraman, silaturahmi dengan keluarga," ujar Rachmat ketika berhenti di daerah Kalibata untuk istirahat.

Rachmat memilih menggunakan motor karena cepat dan hemat. Ia tidak terlalu menghiraukan jalanan yang ramai. Padahal membawa empat orang dalam satu motor cukup berbahaya.

"Daripada naik angkot lama, mending bawa motor, cepat, irit lagi. Kalau anak-anak capek, ya istirahat kayak gini," katanya.

Bagi Anda pengguna jalan menggunakan motor atau mobil harap hati-hati. Karena beberapa ruas jalan ramai cenderung padat. Jika Anda atau anggota keluarga lelah, segera istirahat, dan tepikan kendaraan Anda agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini