News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

29 Anak dan 3 Lansia Terpisah dari Rombongan di Ragunan

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Karena ramainya pengunjung, warga yang mengunjungi Kebun Binatang Ragunan rela harus berjalan kaki sekitar 1 km menuju lokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2012). Hari kedua Lebaran ini, selain bersilaturahmi, warga juga memanfaatkannya untuk berkunjung ke tempat wisata di Jakarta yang murah meriah itu. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda berniat mengisi liburan lebaran bersama keluarga dengan mengunjungi TM Ragunan, jika iya anda harus lebih meningkatkan pengawasan kepada anggota keluarga yang hendak dibawa ke sana.

Dari data yang diperoleh di Pusat Informasi TM Ragunan, sampai dengan pukul 16.30 WIB sore ini sudah ada 29 anak-anak dan tiga orang lansia yang terpisah dari rombongan.

"Terlepas dari pantauan orangtua, atau tertinggal rombongan, pengunjung kan banyak, rata-rata sudah ditemukan," terang Naman, Staf Humas TM Ragunan saat ditemui di Pusat Informasi TM Ragunan, Selasa (21/8/2012) sore.

Naman menambahkan pihak TM Ragunan senantiasa mengingatkan para pengunjung untuk lebih meningkatkan pengawasan mereka terhadap anggota rombongannya.

"Tapi mungkin karena memang sangat ramai dan area yang luas, tetap banyak kasus kehilangan anggota rombongan, khususnya anak-anak," ujarnya.

Naman juga mengatakan petugas yang tersebar di area TM Ragunan sebenarnya senantiasa ditambah dari waktu ke waktu.

"Sebetulnya petugas sudah kita sudah terus tambah, karyawan 550, tambahan petugas yang sifatnya insidental ada 350, dan ada juga dari kepolisian yang tersebar di tujuh titik. Tapi tetap saja ada kasus kehilangan," tandasnya.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini