News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Hari Ini TMII Diserbu 55.000 Pengunjung

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kendaraan pengunjung memadati jalan di dalam Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (21/8/2012). Banyak warga mengisi liburan Lebaran dengan mengunjungi tempat wisata di Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga hari ketiga pasca Lebaran, Selasa (21/8/2012), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur terus dibanjiri puluhan ribu pengunjung.

Beragam wahana hiburan dan pertunjukan seni-budaya menjadi daya tarik warga untuk mencari alternatif liburan pekan Lebaran di objek wisata tersebut.

Asisten Manajer Humas TMII, Dwi Rahayu Atmodjo mengungkapkan, jumlah pengunjung di TMII di hari ini mengalami peningkatan. Jika sehari sebelumnya hanya 40 ribuan orang, di hari Selasa ini, jumlah pengunjung mencapai sekitar 55 ribu orang.

"Berdasarkan pengalaman kami tahun sebelumnya, kepadatan akan terjadi pada H+2 dan H+3 hari ini. Sampai dengan penutupan tiket pukul 17.00 WIB sudah 55 ribu pengunjung yang masuk," ujar Dwi, Selasa (21/8/2012).

Lebih lanjut Dwi menuturkan bahwa titik konsentrasi pengunjung tersebar ke berbagai wahana dan panggung hiburan yang disajikan. Termasuk di antaranya menyebar di anjungan-anjungan yang juga menyuguhkan pertunjukan, dan bazar kebudayaan, kesenian, dan kuliner khas dari masing-masing anjungan.

"Diperkirakan, peningkatan jumlah pengunjung ini akan terjadi hingga Sabtu atau Minggu mendatang," tambahnya.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini