News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Sejak Pagi 50 Ribu Pengunjung Serbu TMII

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wahana Keong Mas di TMII.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak pagi tadi, diperkirakan sudah 50 ribu lebih pengunjung yang memasuki Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Libur lebaran memang menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat wisata seperti TMII, terdapat berbagai wahana untuk keluarga. Tidak hanya terdapat unsur hiburan semata tetapi juga edukasi untuk anak-anak.

"Pekan liburan lebaran tahun ini TMII targetkan 300 - 350 ribu pengunjung,"ujar Dwi R Atmodjo, Humas TMII, di Jakarta, Selasa (21/08/2012).

Berdasarkan pantauan Tribunnews akses jalan menuju TMII memang terlihat lancar, tidak terdapat kemacetan atau pun antrian kendaraan. Jl Raya Taman Mini terlihat lancar bahkan hingga memasuki gerbang utama TMII.

Namun setelah itu, kepadatan pengunjung mulai terlihat dari antrian kendaraan menuju beberapa wahana yang ada di TMII, seperti Snowbay Water park, museum, berbagai anjungan daerah, balon raksasa, taman-taman dan lain-lain.

"Kita siapkan dua posko pengaman untuk antisipasi lonjakan pengunjung saat liburan, satu Posko dari Polantas di depan gerbang TMII, dan satu Pos Polisi di dalam, posko tersebut untuk menjaga keamanan, dan kenyamanan para pengunjung TMII,"papar Dwi.

Dari TMII sendiri, lanjut Dwi, disiapkan 350 petugas internal, terdiri dari satpam, karang taruna dan purna petugas yang diperbantukan kembalin untuk menjaga agar pengunjung tetap tertib, lalu lintas tetap lancar dan kenyamanan pengunjung tetap terjaga.

Sedangkan untuk pengamanan dari luar TMII melibatkan berbagai aparat dari Polsek, Polres Jakarta Timur, Polda Metro Jaya, dan Kodim.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini