News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Pemudik di Gambir Lebih Sepi Dibandingkan di Pasar Senen

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kendaraan pemudik yang menuju pulau jawa mulai melewati Jalan Soekarno Hatta Bandar Lampung Kamis (23/08/2012). kendaraan roda dua menjadi pilihan paling banyak yang digunakan oleh pemudik, hal ini yang mengakibatkan naiknya jumlah kecelakaan roda dua dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pihak kepolisian menghimbau agar pemudik berhati-hati dengan tidak membawa barang berlebihan dan berjalan pada siang hari. (Tribun Lampung/Perdiansyah)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbeda dengan Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir justru minim pemudik yang hendak pergi ke luar kota, Jumat (24/8/2012). Diperkirakan di Stasiun Gambir hanya akan memberangkatkan sekitar 7.000 penumpang yang mudik.

"Saya kira hari ini jumlah pemudiknya sama dengan kemarin yang berangkat dari sini (Stasiun Gambir)," kata kata Rapino, Humas Daop (Daerah Operasi) I di Gambir, Jumat (24/8/2012).

"Kemarin Stasiun Gambir memberangkatkan 7.361 orang, hari ini tak jauh-jauh dari angka itu," tambah Rapino.

Bila dibandingkan dengan jumlah pemudik di Stasiun Pasar Senen yang hari ini akan memberangkatkan 12 ribu orang,  jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan pemudik yang ada di Stasiun Gambir yang hanya memberangkatkan 7 ribu orang.

Hingga pukul 15.50 WIB Stasiun Gambir telah memberangkatkan 3.450 penumpang menggunakan 14 kereta api. Ada 12 kereta api lagi yang akan berangkat dari Stasiun Gambir hingga pukul 21.30 WIB.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini