News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Tiket KA Ekonomi Keberangkatan Hari Ini Habis

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, menyambut kedatangan pemudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2012). Para pemudik dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Jakarta untuk memulai kembali aktivitasnya. (Warta Kota/ Angga BN)

Laporan Agus Nia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya jelang lebaran tiket kereta habis terjual, seminggu setelah lebaran pun tiket kereta api ekonomi di stasiun Senen sudah habis terjual hingga September mendatang.

Untuk hari ini, Senin, (27/8/2012), tiket kereta Gaya Baru Malam Selatan keberangkatan ke Surabaya dan Matarmaja Lebaran tujuan Malang sudah habis terjual.

Tiket untuk keberangkatan ke Surabaya, Malang, dan Yogyakarta rata-rata telah habis hingga awal September mendatang.

Terpantau dari tabel info sisa tempat duduk yang ada di Stasiun Senen, tiket kereta tujuan Malang seperti Matarmaja telah habis untuk keberangkatan tanggal 28, 29, dan 31 Agustus.

Begitu pun dengan tiket kereta Gaya Baru Malam Selatan tujuan Surabaya yang telah habis untuk tanggal 27, 28, 30, dan 31 Agustus, serta tanggal 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 September 2012.

Sementara itu tiket kereta Progo tujuan Lempuyangan, Yogyakarta telah habis terjual untuk tanggal 29, 30, dan 31 Agustus, dan tanggal 1, 2, dan 7 September 2012.

Tiket tersebut telah habis terjual karena PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan mekanisme penjualan tiket sejak H-90 lebaran.

"Saya saja udah pesan tiket sejak tanggal 22 lalu agar bisa ke Malang hari ini," kata Soleh, salah satu penumpang kereta, saat ditemui di Stasiun Senen, Senin (27/8/2012).

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini