News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2013

Pemudik Motor Masuk Pantura Sudah 70 Ribu

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ribuan sepeda motor pemudik peserta Mudik Gratis Pengguna Sepeda Motor , diangkut menggunakan truk dan siap diberangkatkan dari Pool PPD Klender, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2013). Hingga Senin, 5 Agustus mendatang, sebanyak 1.716 sepeda motor dan 3.474 pengendaranya diberangkatkan secara gratis oleh Kementerian Perhubungan. KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

TRIBUNNEWS.COM, CIKAMPEK - Jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dengan rute jalur utara pulau Jawa atau jalur pantura, khususnya Jawa Barat jumlahnya terus bertambah.

Sesuai catatan Tribunnews.com, hingga pukul 21.35 WIB, jumlah kendaraan roda bertambah mencapai 71.298 pengendara motor yang melaju dari arah Tanjung Pura melalui Karawang.

Jumlah pertambahan motor per 30 menitnya mencapai 2850 pengendara motor, sehingga diperkirakan sampai pukul 00.00 tengah malam nanti jumlah pemudik motor mencapai 82 ribu yang melintas ke jalur pantura.

Hingga kini, sampai dengan pukul 21.30 WIB, arus lalin di sepanjang Jl Raya Kalimalang yang tadinya macet saat ini sudah lancar.

Pemudik sepeda motor dengan barang-barang bawaanya seperti tas dan kardus juga dengan leluasa bisa melaju dengan kecepatan diatas 60 km per jam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini