News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 2014

'Ngabuburit' Sambil Lihat Sunset

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sore hari di Pantai Ancol

TRIBUNNEWS.COM -- Bingung mencari tempat ngabuburit seru, kawasan Ancol di Jakarta Utara mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda. Pasalnya, di kawasan wisata ini, berbagai pilihan wisata tersedia, khususnya wahana pantai yang menjadi daya pikat tersendiri di sore hari.

Sore itu ratusan masyarakat memadati Jembatan Cinta, di dekat Beach Pool. Sebagian hanya duduk memandang air laut yang tenang serta matahari yang sedang berjalan ke titik terendah di sisi barat. Di sudut lain, beberapa pemuda asyik memancing.

Pengunjung lainnya memanfaatkan waktu sore dengan berfoto, mengabadikan setiap moment mereka berwisata di sana. "Seru, tentunya. Nunggu buka puasa sambil menikmati laut bersama teman-teman," kata seorang warga bernama Tia Nafisa (20) ketika Warta Kota menyapanya.

Dari semua pengunjung yang ada, sepengamatan Warta Kota, pengunjung yang datang bersama keluarga lebih banyak. Terlebih di Beach Pool, di mana di sana ratusan balita dan anak-anak serta orang tua asyik bermain air di pantai.

"Di sini lebih santai, lebih tenang. Udaranya juga sehat buat anak-anak. Sekalian mau lihat sunset, mumpung cuacanya bagus," kata Yoga (45), pengujung yang datang bersama istri dan ketiga anaknya.

Di Pantai Karnaval, terlihat banyak masyarakat yang menyewa perahu-perahu kayu untuk berkeliling kawasan pantai atau sekadar menikmati sunset dari atas air. Tamir (55), pengemudi perahu tradisional di sana berkata bahwa lonjakan pengunjung sudah terasa sejak hari pertama ramadan.

"Sore, sekitar jam tiga atau jam empat yang datang banyak. Mayoritas keluarga. Ada juga pemuda-pemudi yang pacaran," katanya.

Tarif perahu tradisional, kata Tamir, dikenakan Rp200.000 untuk rombongan maksimal 20 orang. "Masalah harga sih bisa dibicarakan. Misalnya ada dua orang yang mau nyewa perahu dan langsung berangkat, cukup bayar Rp100.000," jelasnya.

Selain rekreasi sambil menunggu buka puasa, di antara ribuan pengunjung Ancol sore itu tampak orang-orang yang mengisi waktu dengan berolahraga, jogging, baik di Jogging track yang sudah disediakan maupun di beberapa wahana wisata di Ancol.

Selain di Pantai Karnaval, keramaian pengunjung pada sore itu juga terlihat di Pantai Festival, Ancol Beach City dan di terminal wahana Gondola dimana pada wahana ini pengunjung bisa menikmati sebagian kawasan Ancol dari ketinggian.

Selain kenyamanan lokasi, Ancol juga menawarkan banyak sekali pilihan wisata menarik selain pantai. Tapi disarankan pengunjung datang pada pagi atau siang hari jika ingin puas menikmati wisata-wisata lain seperti Dunia Fantasi, Antantis, Ocean Dreaam Samudra, Epic Cable Park, wisata edukasi di Pasar Seni dan tempat-tempat menarik lainnya. Aneka diskon juga diberikan pengelola Ancol selama bulan Ramadan.

Seperti potongan harga tiket masuk ke Atlantis dan Ocean Dream Samudra dari Rp150.000 menjadi Rp75.000 dengan syarat membawa fotocopy flyer promo yang bisa didapat di situs www.ancol.com. Sementara itu, Dufan juga memberikan harga spesial selama ramadan, Rp90.000 pada Senin-Jumat dan Rp125.000 pada akhir pekan. (Ferianto Hadi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini