News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Kementerian Perhubungan Buka Posko Mudik

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perhubungan, E.E Mangindaan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka posko angkutan lebaran tahun 2014. Pos koordinasi yang dibuka di kantor Kementerian Perhubungan mempunyai tujuan yang sama dari setiap tahun, memantau arus mudik dari darat, laut, kereta, dan udara.

"Penyelenggaran posko angkutan lebaran ini lumrah dilakukan setiap tahunnya," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan, membuka posko angkutan lebaran 2014 di kantor Kementerian Perhubungan, Senin (21/7/2014).

Mangindaan memaparkan seiring perkembengan arus mudik dari tahun ke tahun, terjadi penumpukan. Pasalnya sarana dan pra-sarana yang ada tidak memenuhi kebutuhan mobilitas yang muncul dalam waktu singkat.

"Penumpukan terjadi dalam waktu sesaat dengan jumlah yang sangat luar biasa," ungkap Mangindaan.

Apel siaga pagi ini melibatkan segenap unsur Kemenhub, Kepolisiaan, Dinas Perhubungan, BMKG, Badan SAR Nasional, KNKT, Kementerian Kominfo, Perum Damri, PT ASDP Indonesia Ferry, PT Pelni, PT Pelindo II, PT Angkasa Pursa I, PT Angkasa Pura II, PT KAI, PT Jasa Marga, Jasa Raharja, RAPI, ORARI, Seskom, Mitra Polisi, Gaikindo / AISI, Media Massa dan merupakan instasi terkait lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini