News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Puncak Mudik di Terminal Pulo Gadung Sabtu Kemarin

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana penumpang mudik Idul Fitri 1435 H di Terminal Batoh, Banda Aceh, Jumat (25/7/2014) malam. Data dari Dishubkomintel Aceh, tahun ini tersedia sebanyak 611 bus, dan 2.934 unit mini bus L-300 dari 94 perusahaan angkutan penumpang antar kabupaten/kota dan provinsi yang dapat mengangkut 62.340 orang pemudik/hari. SERAMBI/M ANSHAR

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika tahun sebelumnya, satu hari menjelang lebaran terminal bus Pulo Gadung, Jakarta Timur penuh sesak oleh para pemudik maka untuk lebaran tahun ini berbeda. Pasalnya, suasana sehari menjelang lebaran (H-1), Minggu (28/7/2014) hari ini di terminal bus Pulo Gadung nampak sepi.

Suasana lengang, tampak di terminal yang menyiagakan 170 armada bus per hari ini. Tidak sampai 20 orang berada di ruang tunggu keberangkatan bus.

Kepala terminal Pulo Gadung Muhamad Arafat mengatakan sepinya terminal dikarenakan masa puncak arus mudik telah lewat.

"Puncaknya terjadi pada hari Sabtu kemarin,  terminal penuh, saya juga terkejut, saya kira puncak mudik akan terjadi hari ini," ujar Muhamad di Terminal Pulo Gadung, Minggu (27/7/2014).

Muhamad mencatat telah memberangkatkan 4583  penumpang pada puncak mudik yang terjadi pada Sabtu kemarin, (26/7/2014). Lanjut Muhamad, mereka berangkat dengan 170 Bus yang disiagakan.

"Pada puncak kemarin, ada 4583 penumpang yang diberakangkatkan kebanyakan mereka ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Muhamad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini