News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Tiket Hangus Jika Pemudik Di Stasiun Gambir Tak Bawa KTP Asli

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemudik memadati Stasiun Gambir, Rabu (23/7/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Junior Manager Humas PT KAI, Eko S Mulyanto mengatakan bagi para calon penumpang yang ingin mudik diharapkan membawa kartu Pengenal Identitas (KTP) asli saat melewati tempat penukaran tiket. Sebab, jika tidak, petugas tak mengizinkan masuk dalam stasiun untuk berangkat dan tiket yang sudah dibeli akan dihanguskan.

Siapkan kartu identitas asli jangan fotocopy atau scan komputer, kalau tidak tiket akan tidak akan berlaku," ujar Eko kepada Tribunnews.com di ruang Humas Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (27/7/2014).

Eko menuturkan, bahwa sudah pernah ada dua calon penumpang yang hanya membawa fotocopy KTP, alhasil penumpang tersebut harus menunda keberangkatannya saat itu juga.

"Kartu identitas tak punya, ada yang bawanya KTP fotokopy, ya sudah enggak bisa dia masuk stasiun. Pada prisnsipnya boarding itu harus disertai dengan kartu identitas asli," kata Eko.

Dia juga mengimba agar pera calon penumpang dan penumpang yang ingin mudik melalui stasiun itu diharapkan tidak membawa barang-barang yang berlebihan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini