News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2017

Lelah Saat Perjalanan Mudik? Yuk Mampir di Posko Lazismu, Ada Pijat Gratis

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers sekaligus peluncuran program Posko MudikMu Aman yang digelar oleh Lazismu, di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda lelah saat perjalanan mudik? Tak salah jika mampir ke sejumlah posko mudik seperti yang disediakan Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu).

Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo meminta agar para pemudik tidak sungkan untuk beristirahat di Posko MudikMu Aman.

Posko yang tersebar di 57 titik di Pulau Jawa bisa dimanfaatkan para pemudik saat mengalami kelelahan dalam perjalanan pulang kampung.

"Jadi, kawan-kawan dan saudara-saudara yang ingin mudik ke kampung halaman, silahkan mampir ke Posko MudikMu," ujar Andar, dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Meluncurkan program 'Posko MudikMu Aman', ia berharap agar para pemudik bisa memanfaatkan beragam layanan yang ditawarkan Lazismu kepada mereka.

Layanan tersebut mulai dari penggunaan fasilitas umum hingga pemberian layanan kesehatan pada tiap posko yang tersebar dari kota Merak hingga Jember.

Pemudik yang merasa kelelahan pun bisa istirahat sejenak di posko untuk sesaat menikmati layanan pijat refleksi yang ditawarkan oleh Lazismu.

"Disitu (pemudik) akan mendapatkan fasilitas yang nyaman, bisa toilet gratis, kemudian charger handphone, pijat, kemudian parkir yang cukup luas," tegasnya.

Lebih lanjut Andar menuturkan bahwa layanan gratis yang disediakan oleh Lazismu merupakan bentuk kobtribusi terhadap para pemudik.

Ia menambahkan, pihaknya ingin membuat para pemudk di Pulau Jawa merasa nyaman dan bugar dalam perjalanan mereka kembali ke kampung halaman.

"(Layanan tersebut kami berikan) untuk memudahkan dan memperlancar (perjalanan) kita semua yang akan mudik ke kampung halaman," katanya.

Posko MudikMu Aman nantinya akan melayani para pemudik selama 10 hari, yakni hingga 30 Juni 2017, mulai dari H-5 hingga H+5 Lebaran.

Pada setiap posko, para pemudik bisa menikmati sejumlah layanan secara gratis.

Layanan tersebut meliputi toilet, lahan parkir, layanan kesehatan dan penyediaan ambulan, wifi, bisa mengisi ulang baterai telepon seluler, hingga pijat refleksi bagi pemudik yang merasa kelelahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini