News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

Nurdin Sebut Pendemo PSSI Orang Bayaran

Editor: Kisdiantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI

Laporan Wartawan Tribun Timur, Surtan Siahaan

TRIBUNNEWS.COM, WATAMPONE
- Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, menyebut aksi unjuk rasa yang menyudutkan dirinya di berbagai wilayah Indonesia sebagai aksi bayaran. Hal itu disampaikan Nurdin, Kamis (24/2/2011) saat ditemui di kediaman pribadinya di kota Watampone.

Nurdin yang pernah memimpin PSSI dari dalam penjara juga mengaku mengetahui siapa yang menggerakkan unjuk rasa tersebut.

"Saya tau siapa yang membiayai (aksi demo), siapa yang merekayasa (demo). Siapa yang menyebarkan kebencian. Namun saya tetap sabar saja," tutur Nurdin yang didampingi sejumlah adiknya saat diwawancara wartawan.

Sayangnya, Nurdin enggan menyebutkan siapa pihak yang disebutnya sebagai penggerak semangat kebencian terhadap dirinya.

Mantan terpidana korupsi itu juga menilai pihak yang menuntut dirinya mundur dan tidak mencalonkan diri pada pemilihan ketua PSSI salah sasaran. Alasannya, ujar Nurdin, orang-orang tersebut protes pada yang mencalonkannya. Dia menuturkan, anggota PSSI yang mencalonkan dirinya kembali maju punya pertimbangan mendasar.

"Mereka Bukan manusia pinggiran. Tapi manusia yang punya akal dan cinta sepakbola," katanya.

Saat ini, unjuk rasa menuntut revolusi PSSI dan tuntutan agar Nurdin mundur tengah marak. Gelombang ketidakpuasan dan protes terhadap Nurdin memang mencuat sejak pra piala AFF tahun 2010. Bahkan, sejumlah pengurus cabang PSSI mengancam akan membentuk PSSI tandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini