News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Ada Khas Selat Solo di Tradisi Open House Jokowi

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi Sujiatmi Notomihardjo, ibunya, di kediamannya Jalan Plaret Raya RT 01/RW 17, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/8/2012).

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ade Rizal

TRIBUNEWS.COM, SOLO - Sudah menjadi tradisi di Kota Solo, Wali Kota Joko Widodo selalu menggelar open house di Loji Gandrung saat Lebaran. Begitu pula pada Minggu (19/08/2012) pagi, ribuan warga sudah berjubel dan mengantre untuk dapat bertemu dan beramah tamah dengan pria yang akrab disapa Jokowi itu. Tak hanya dari dalam kota, sejumlah warga luar kota pun rela menempuh perjalanan jauh untuk dapat bersilaturahmi dengan Jokowi.

Tak tanggung-tanggung, antrean warga tak terputus sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Antrean warga bahkan sampai di halaman rumah dinas.  Seperti perayaan lebaran pada umumnya, Jokowi juga menyediakan santapan khas Lebaran untuk para tamunya.

Berdasarkan pengamatan dari Tribun Jogja di lapangan, Jokowi menyediakan 7 jenis menu makanan berat. Berbagai makanan khas Solo mulai dari baso, nasi liwet, sate, timlo, soto, hingga Selat Solo bisa dinikmati warga.

Selain itu, Jokowi juga menyuguhkan 13 jenis kue untuk melengkapi hidangan santap pagi.

REGIONAL POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini