News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Enam Anggota Exco Terancam Diberhentikan

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA,  - Enam anggota Executive Committe PSSI yang memutuskan meninggalkan rapat (walk out) Kongres Luar Biasa (KLB), di Hotel Borobudur, Minggu (17/3/2013), terancam diberhentikan saat PSSI menggelar rapat kongres tahunan. Rencananya, rapat kongres tahunan, digelar tanggal 6 Juni 2013 mendatang.

"Itu hasil rapat semalam memutuskan untuk menggelar rapat kongres tahunan, ditetapkan tanggal 6 Juni 2013. Menurut statuta, maksimal 8 minggu, tapi hasil rapat sepakan memutuskan 6 minggu persiapan sebelum kongres tahunan," jelas Sekretaris Pengprov PSSI Kaltim Budi Irawan, Senin (18/3/2013).

Dalam rapat kongres tahunan, berdasarkan statuta PSSI, jabatan Exco dapat dicopot melalui hasil kongres tahunan. Enam Exco yang memutuskan walk out saat KLB yakni, Farid Rahman, Sihar Sitorus, Tuty Dau, Mawardi Nurdin, Bob Hippy, dan Widodo Santoso. Dengan demikian, lanjut dia, enam anggota Exco yang walk out di forum KLB kemarin, terancam di pecat PSSI.

"Yang bisa memberhentikan atau memecat anggota Exco itu di forum kongres tahunan. Bukan di forum KLB. Karena di KLB hanya ada tiga agenda saja. Jadi enam Exco itu statusnya sekarang sudah di skorsing sampai acara kongres tahunan digelar tanggal 6 Juni mendatang," tandasnya.(bud)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini