News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

CAPDI 2013

Jamu Tokoh CAPDI, Syahrul: Saya Koki JK

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menggelar jumpa pers terkait kondisi terkini pilkada palopo di rumah jabatan gubernur jalan Sungai Saddang Makassar, rabu (3/4/2013). Gubernur menggelar jumpa pers bersama Kasdam VII Wirabuana, Dandenpom 6/Kodam VII, Ketua Komisi A DPRD, dan sejumlah anggota DPRD Sulsel asal Luwu Raya.Hadir juga Kepala Badan Kesbangpol Tautoto Tanaranggina, Kabiro Humas Pemprov Agus Sumantri, dan Jubir Golkar Maqbul Halim. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

Laporan Wartawan  Tribun Timur / Ilham

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR-Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo membuka acara jamuan makan malam tokoh dan peserta konferensi Internasional Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) II Makassar di pelataran rumah jabatannya (rujab), Jl Sungai Tangka, Makassar, Minggu (19/5) pukul 20.11 wita.

Hadir Presiden CAPDI Jose de Venecia, Ketua CAPDI HM Jusuf Kalla, mantan Presiden Filipina Fidel Ramos, Perdana Menteri Kamboja Samdech Hun Sen, Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An, Mantan Perdana Menteri Nepal Madhav Kumar sekaligus Wakil Presiden CAPDI, dan tamu CAPDI Agung Laksono yang juga Menkokesra RI.

Hadir pula, mantan Menkumham Hamid Awaluddin, Ketua Penyelenggara Konferensi CAPDI Erwin Aksa, putra JK Solihin Aksa, dan sejumlah tokoh serta delagasi CAPDI lainnya.

"Saya tetap menggunakan bahasa Indonesia, karena ada penerjemah. Ini sebuah kebanggaan besar bagi kita semua karena tokoh-tokoh internasional berkumpul di sini, hadir di Sulsel ini. Pak Jusuf Kalla adalah tokoh yang kami agungkan di Sulsel ini, Sulsel pemilih Pak JK, dan saya yang menjaganya," kata Syahrul disambu aplaus.

Syahrul menyampaikan kepada tokoh perdamaian CAPDI bahwa JK adalah putra terbaik Sulsel dan mengambil peranan penting di Indonesia.

"Sejarah mencatat, Sulsel memegang peranan penting, Sulsel ikut memainkan peran, beliau adalah Pak JK tokoh perdamain Indonesia. Perjanjian Helsingky, konflik Poso, Ambon, semuanya berhasil diselesaikan oleh bapak Jusuf Kalla. Saya adalah koki Pak JK, selama pejanjian Malino, saya hadir bertandatangan," Syahrul menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini